Junaidi Gantikan Yendriati Pimpin MIN 1 Solok

Junaidi Gantikan Yendriati Pimpin MIN 1 Solok
Solok, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengantar Junaidi bertugas sebagai Kepala MIN 1 Solok, Selasa (16/8) di Gantung Ciri.

Ikut mendampingi Kakan Kemenag, Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, Kasi Penmad H. Syamsul Bahri dan Kepala MAN 3 Solok H. Yulfentri.

Sehari sebelumnya Junaidi bersama pejabat dan kepala madrasah lainnya dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar, Jl. Kuini Padang.

Mengawali hantaran katanya, H. Zulkifli mengucapkan selamat bertugas kepada Junaidi sebagai kepala MIN 1 Solok dan mengucapkan terima kasih pada Yendriati yang telah menjalankan tugas sebagai PLT hingga dilantiknya kepala madrasah yang defenitif.

Disampaikan oleh Kakan Kemenag, bahwa jabatan kepala merupakan tugas tambahan seorang guru sebagai manajerial madrasah untuk memimpin dan pengelolaan kegiatan kependidikan dan pelayanan masyarakat sesuai tupoksi madrasah sebagai lembaga pendidikan.

“Ditangan kepala madrasah terletaknya maju dan berkembangnya suatu lembaga pendidikan. Untuk itu dibutuhkan ide, kreatifitas dan langkah-langkah agar mampu mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan mandiri berprestasi,” ujar Zulkifli memberi semangat.

Kakan Kemenag menambahkan, sebagai lembaga pendidikan keagamaan, madrasah juga berkewajiban menjadikan siswanya unggul dalam iman, hebat dalam ilmu pengetahuan dan cakap mengusai teknologi.

“Untuk itu mari dukung bersama-sama kepemimpinan kepala madrasah yang baru, agar MIN 1 Solok bisa berada di garda terdepan pendidikan dasar di Kabupaten Solok khususnya kecamatan Kubung,”ulasnya.

Menutup sambutannya, Zulkifli berharap selaian menjalankan tupoksi sebagai guru dan kepala madrasah Junaidi juga menyukseskan program-program Kementerian Agama dengan mengedepan ZI WBK menuju WBBM dan Reformasi Birokrasi dilingkungan pendidikan.

Junaidi sebelumnya bertugas sebagai guru pada MAN 3 Solok (MAN Lembah Gumanti) yang dilantik oleh kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi untuk memimpin MIN 1 Solok. Fendi

BACA JUGA  Wakil Walikota Solok Lepas Kontingen Pramuka Penggalang ke Jamnas

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMutasi Lagi, Bupati Solok Lantik Kepala Dinas Pertanian
Artikulli tjetërPemko Pariaman Ikuti Pidato Kenegaraan Peringatan HUT Ke-77 RI