Kabupaten Solok Gelar Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi

gebyar
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili oleh Sekda, Medison, membuka Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok Tahun 2021, Kamis, di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah di Arosuka.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat se-Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kecamatan, para Walinagari, dan Ketua TP PKK Nagari se-Kabupaten Solok.

Baca juga: Juara Jambore PKK, Kader PKK Kab Solok Diberi Reward Nginap di Chinangkiek Park

Ketua Pelaksana Retni Humiara  melaporkan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran kader PKK dalam menentukan keberhasilan 10 program pokok PKK, menambah wawasan, pengetahuan persahabatan serta memberikan motivasi dan penghargaan kepada para kader PKK.

“Tema jambore adalah Melalui Gebyar Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2021 Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju,” jelas Retni Humiara. Kegiatan diikuti oleh 275 orang, yang terdiri atas pengurus TP-PKK Kabupaten Solok dan SKPD terkait 65 orang, peserta dari kecamatan berjumlah 15 orang/kecamatan.

“Gebyar Jambore ini dilaksanakan selama satu hari,” tambah Retni Humiara.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta Gebyar Jambore Kader PKK berprestasi tingkat kabupaten solok tahun 2021 merupakan kader terpilih di kecamatan masing-masing.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati beserta seluruh jajaran SKPD terkait yang telah memberikan dukungan dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

Gerakan PKK dari tahun ke tahun, jelas Ny. Emiko Epyardi Asda, telah memperlihatkan dampak positif sebagai mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangun yang berkuaitas.

BACA JUGA  Klub Jantung Sehat Kabupaten Solok Masa Bhakti 2021-2025 Dikukuhkan

“Melalui kegiatan ini diharapkan didapatkan kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok dalam jambore kader PKK tingkat Sumbar tahun 2022,” harap Ny. Emiko Epyardi Asda.

Sementara Bupati Solok diwakili Sekda Medison menyampaikan ucapan terimaksi kepada Ketua TP PKK Kab solok  beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan gebyar jambore kader PKK berprestasi Kabupaten Solok tahun 2021 ini.

“Kegitan ini merupakan salah satu tugas mulia yg diikuti oleh para kader yag merupakan wujud dari kepedulian PKK terhadap dukungan terhadap seluruh program program i pemerintah daerah,” ujar Medison.

Pemerintah Daerah, jelas Medison, menyadari bahwa tugas yang dilaksanakan oleh PKK adalah tugas tanpa pamrih karena tidak mendapatkan insentif apapun.

“Jambore ini tidak hanya ajang menunjukkan kemampuan tetapi juga ajang silaturahmi, memperkuat kesatuan dan persatuan,” tegas Medison.

Sekda berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan output kader kader terbaik Kabupaten Solok yang akan diberikan tantangan yang lebih berat yaitu memperahankan gelar juara umum pada jambore tingkat Provinsi Sumbar tahun 2022 mendatang. (Wewe)

Baca juga: Jambore PKK Berprestasi Tahun 2021, Simpang Rumbio Raih Juara Umum pada

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDinas Sosial PPPA Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran
Artikel berikutnyaTour de PDRI Finish di Monumen Avro Anson, Tilatang Kamang