Kado Akhir Tahun, Media Center Kota Pariaman Masuk 10 Terbaik Nasional

Kado akhir Tahun, Media Center Kota Pariaman Masuk 10 Terbaik Nasional

Kabar gembira ini didapat setelah terbitnya Surat Keputusan dari Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Nomor 18 Tahun 2021, tentang Penerima Penghargaan Media Center Daerah tingkat Nasional Tahun 2020, oleh Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Senin siang (20/12).

“Alhamdulillah, Media Center Kota Pariaman dapat menjadi terbaik nasional kategori berita Media Center Daerah Kabupaten/Kota di indonesia, ini merupakan kado manis akhir tahun bagi kami di Dinas Kominfo dan Tim Media Center,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi.

Media Center Kota Pariaman yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman ini, berhasil menjadi terbaik kesembilan katagori berita, yang pemeringkatanya dilakukan oleh Dirjen IKP Kemkominfo RI, dimana setiap tahun, Kementerian Kominfo memberikan penghargaan kepada 10 terbaik Nasional untuk Media Center Daerah di seluruh indonasia.

“Penghargaan ini merupakan kado atas kerja keras dan konsistensi dari rekan-rekan media center Kota Pariaman, dalam mendistribusikan berita pembangunan yang ada di daerah ke infopublik, platform yang dimiliki oleh Kementerian Kominfo RI, untuk desiminasi informasi pusat dan daerah,” tuturnya.

Penghargaan ini juga menunjukan komitmen dari pemerintah daerah, dalam hal ini walikota Pariaman, yang menginstruksikan betapa pentingnya desiminasi informasi dan keterbukaan informasi publik yang ada di Kota Pariaman.

“Prestasi ini tidaklah mudah untuk diraih, dan media center Kota Pariaman baru kali ini masuk dan mendapatkan penghargaan sebagai 10 terbaik nasional Media Center Daerah dari ratusan media center daerah kabupaten dan kota yang ada di indonesia, tentunya penghargaan ini menjadi motivasi untuk tim agar lebih baik lagi kedepanya,” tukasnya.

BACA JUGA  Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Solok Gelar Rapat Koordinasi

Adi Junaidi menjelaskan bahwa untuk masuk menjadi 10 media center terbaik nasioanal, tidaklah gampang, dimana Kementerian Kominfo RI, melakukan evaluasi bersama dengan tim info publik, dan menetapkan beberapa kriteria yang sangat mendasar dan menjadi acuan dalam penetapan 10 terbaik media center daerah di indonesia.

“Mulai dari aspek kontribusi berita dari periode bulan Januari-Desember 2020, kemudian seleksi keaslian berita yang dikirim setiap saat kepada info public, sehingga akurasi berita yang dikirim itu tidak menjiplak dari media lainnya, serta bagaimana reporter media center Kota Pariaman, secara kontinyu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengelola info public di Kementerian Kominfo, dan dengan semua kerja keras selama ini, Kota Pariaman akhirnya dapat menjadi Terbaik Nasional Media Center Daerah di indonesia,” tutupnya.

10 Terbaik Nasional Kabupaten/Kota pada penghargaan Media Center Daerah, terbaik 1 diraih Kota Padang, 2 Kota Palangkaraya, 3 Kota Batam, 4 Kota Pekanbaru, 5 Kabupaten Blora, 6 Kabupaten Sumenep, 7 Kabupaten Agam, 8 Kabupaten Batang, 9 Kota Pariaman dan 10 Kabupaten Balangan. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDibuka Bupati Eka Putra, Bola Volly Nagari Bupati Cup 2021 Dimulai
Artikel berikutnyaPengayaan Liputan, Kominfo Datangkan Videografer Profesional