Kakan Kemenag Pasaman Serahkan 3 Huntara untuk Korban Longsor di Malampah

Kakan Kemenag Pasaman Serahkan 3 Huntara untuk Korban Longsor di Malampah
Pasaman, SuhaNews – Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman, Gusman Piliang menyerahkan secara simbolis 3 unit hunian sementara (huntara) pada keluarga korban gempa bumi dan longsor di nagari Malampah kecamatan Tigo Nagari, Selasa (26/4) malam.

Gusman didampingi sejumlah pejabatnya menyampaikan ketiga yang mendapatkan Huntara dari Kemenag Pasaman adalah keluarga Yozerizal, Suardi dan Jasmir. Mereka diantara yang terdampak musibah bencana alam gempa bumi dan tanah longsor yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, atas nama Kementerian Agama Pasaman secara ikhlas turut merasakan duka dengan andil turut membantu meringankan sebahagian Saudara-saudara kita memberikan tempat bernaung walau bangunannya sederhana”,tuangnya.

Ia juga mengatakan, selain Kemenag Pasaman, Pemerintah Daerah juga telah mendirikan sejumlah Huntara yang dikhususkan kepada warga terdampak musibah.

Lebih lanjut, Gusman mengabarkan, penyerahan ini disaksikan langsung oleh Kepala kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Miswan yang datang bersilaturrahim bersama Tim Safari ramadhan (TSR) Privinsi ke ranah ini.

Disamping penyerahan Huntara,Kakankemenag juga menyerahkan wakaf al quran sebanyak 20 eksemplar kepada Pengurus masjid Nurul Iman Nagari Malampah.

Kakanwil pun melalui Miswan turut mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas kesungguhan serta ketulusan juga rasa persaudaraan yang dinilai tetap terpelihara dengan menunjukkan empati dengan sesama.

Harapnya bersama Gusman Piliang, ini dapat bermanfaat. Dan sebagai buah dari keberkahan bulan suci Ramadhan.Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Pastikan Tak Ada Pemotongan Dana BOS, Pencairan Tertunda Karena Covid
loading...
Artikulli paraprakKUA MKS Siap Sukseskan Program KUA Percontohan Ekonomi Umat
Artikulli tjetërGemarindu MTsN 7 Limapuluh Kota, Salurkan Zakat ke Masyarakat