Kamis Pagi, 6 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dihari Jadi Kota Solok, 4 Kasus Baru Covid-19
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNew. Kamis (13/8) pagi,  ini kembali ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solok. Penambahan tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 139 sampel swab tes dikirim pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 terkait kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.
“Dari keseluruhan sampel yang dikirim hari itu, 7 diantaranya dinyatakan TERKONFIRMASI Positif COVID-19. Namun 1 orang merupakan hasil sampel konversi pasien 26,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok
Syaiful menambahkah, adapun terkait 6 orang terkonfirmasi positif baru tersebut, dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1. Ny. RSR usia 28 tahun warga Komplek Jondul IV Blok HH/II RT 02 RW, Pekerjaan Pegawai Kontrak PSC Banda Panduang, namun sehari-hari berdomisili di Kelurahan IX Korong, pasien 50. Merupakan kontak erat pasien 33.

2. Tn. FI usia 33 tahun Warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, Pekerjaan Swasta, pasien 51. Merupakan kontak erat pasien 33.

3. Tn. A usia 52 tahun warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, pasien 52. Merupakan kontak erat pasien 33.

4. Ny. M usia 47 tahun warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, Pekerjaan Berdagang, pasien 53. Merupakan kontak erat pasien 33.

5. Ny. LA usia 35 tahun warga Jalan Manunggal Air Mati Kelurahan PPA, Pekerjaan ASN/ Guru SD 16 Koto baru Kab. Solok, pasien 54. Merupakan kontak erat pasien 32.

6. Anak Perempuan AAN usia 6 tahun warga Jalan Manunggal Air Mati Kelurahan PPA, pasien 55. Merupakan kontak erat pasien 32.

Dengan adanya tambahan 6 kasus positif ini, kembali menambah deretan pasien terkonfirmasi di Kota Solok yakni menjadi 55 orang. Dengan jumlah yang sembuh sementara masih 10 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah yang sebelumnya 25 orang menjadi 26 orang kasus, hari ini bertambah 1 orang di Kelurahan IX Korong.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Harapan yang sebelumnya 24 orang menjadi 29 orang dengan penambahan 5 orang yang tersebar pada Kelurahan Nan Balimo sebanyak 3 orang dan Kelurahan PPA sebanyak 2 orang.

“Seiring dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi, kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa semoga semua pasien yang terkonfirmasi segera diberikan kesembuhan,” ulas Syaiful.

Tak lupa Syaiful menyampaikan harapan, kebersamaan kita dalam keikutsertaan memberikan dukungan dan motivasi kepada saudara-saudara kita yang saat ini terkonfirmasi, terutama dukungan keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar. Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan.

“Akan tetapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita semua, ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Proses pemulihan akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus. Untuk itu mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung. Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif tersebut.

Melihat kondisi ini, kami atas nama Gugus Tugas tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19. #Pakai masker, #hindari kerumunan, #sering cuci tangan, #pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. #Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...