Kantor Kemenag Pessel Sambut Tim ZI Kankemenag Kabupaten Solok

kantor
Painan, SuhaNews. Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok terkait Sharing Session Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Sebelumnya juga berkunjung dari Kemenag Kabupaten Pasaman, Dharmasraya, Padang Pariaman, dan Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda didampingi Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta tim efektif Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menerima langsung kunjungan Sharing Session dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok tersebut yang berjumlah 42
orang dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Helmi Selasa (14/9).

Kakan Kemenag, Abrar Munanda mengatakan, hari ini kita berkumpul bukan untuk mengajari tapi kita saling memberi (sharing session), karena kami yakin di Kabupaten Solok juga ada kelebihan-kelebihan yang kita juga akan terapkan nantinya” ungkap kakan kemenag.

“Kita menyambut dengan tangan terbuka dan menyambut gembira kedatangan Tim ZI Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam rangka sharing session ZI dan juga sebagai wahana silaturrahmi antar kedua kemenag,” lanjutnya.

Kakan kemenag juga menjelaskan bahwa, Pesisir Selatan terkenal dengan julukan Negeri Sejuta Pesona, dan taglinenya Pasisia Rancak. “Saat ini kami juga sedang berjuang menjadi salah satu bagian dari pesona dan rancaknya Pesisir Selatan,” tambahnya.

Dikatakan juga, di luar dari enam area dalam pembangunan ZI tersebut ada strategi yang harus kita terapkan untuk menunjang pada masing-masing area tersebut, kemudian juga diperlukan penyamaan persepsi tentang anti korupsi dan hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat.

Selanjutnya, kakan kemenag juga menjelaskan delapan program inovasi layanan publik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir yang telah dilaunching pada tahun 2020 lalu.

“Mari kita saling memberi, silahkan ambil semua yang ada pada kami, ayo kita saling berbagi dan maju bersama demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kementerian Agama,” harap kakan kemenag.

BACA JUGA  Umrah Dibolehkan, Kemenag Bukittinggi Rapat dengan PPIU

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Helmi mengucapkan terima kasih atas penyambutan rombongan Tim Zona Integritas Kankemenag Kabupaten Solok dalam rangka peninjauan dan penyamaan persepsi tentang pelaksanaan PMP ZI WBK dan WBBM yang mana nantinya akan kita dijadikan sebagai acuan dalam mewujudkan dan memperkuat pembangunan Zona Integritas.

“Mudah-mudahan semua ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten Solok tersebut.

“Semoga apa yang telah diterapkan di Kemenag Pesisir Selatan juga bisa diterapkan di Kemenag Solok nantinya,” harapnya. Zon | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Padang Pariaman Luncurkan SIPA dan Gebu Pafa
Artikel berikutnya24 Petak Kios Pasar Baso Terbakar, Bupati Salurkan Bantuan