Karya Mural Herzven di Muaro Pantai Gandoriah Dikagumi Walikota Pariaman

karya
Kota Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar memuji karya Herzven, Visual Artist asal Jakarta yang membuat mural di Muaro Pantai Gandoriah.

Mural yang penuh warna dan mempunyai sarat makna ini, mampu memukau dan membuat kagum orang nomor satu di Kota Pariaman ini.

“Terimakasih kepada saudara Herzven, yang datang ke Kota Pariaman dan membuat mural di satu sudut di muaro Pantai Gandoriah,”  ujar Genius Umar.

Baca juga: Wawako Pariaman Tinjau Pengamanan dan Pos Retribusi di Kawasan Wisata

Kota Pariaman dengan visi sebagai Kota tujuan wisata, jelas Walikota, membutuhkan karya, kreasi dan inovasi baru dalam menciptakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal, nasional bahkan internasional.

“Mural yang sangat artistik ini, semakin membuat orang penasaran untuk datang dan berswa foto di lokasi Pantai Gandoriah,” ujar Walikota Genius Umar.

Herzven merupakan virtual artist yang banyak menghasilkan karya bukan saja secara nasional, karyanya sudah mendunia, dikenal internasional. Kota Pariaman menyambut gembira karyanya.

“Semoga bermunculan talenta-talenta muda dan komunitas yang memberi sumbangsih bagi wisata Kota Pariaman dengan berbagai aktivitas dan karyanya, sehingga wisata Kota Pariaman, akan semakin mendunia,” ujar Genius Umar.

Herzven sendiri, atau biasa dipanggil Herz, merupakan fulltime Visual Artist asal Jakarta, yang saat ini berdomisili di Depok dan Bali.

Di bidang menggambar, berawal dari hobi. Ia menekuni hingga saat ini sebagai profesi utama, dan ia juga sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa brand lokal maupun internasional.

“Saya sudah kali kedua singgah ke Sumatra Barat, pertama, pernah berkunjung dan menggambar di kota Padang Panjang di tahun 2018 lalu, dan kunjungan kedua ini, saya  mendapatkan pengalaman yang sangat menarik ketika berkunjung dan menggambar di Kota Pariman,” tuturnya Jumat (18/6/2021), sebagaimana dirilis Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Sembuh Bertambah 12 Orang

Di Kota Pariaman, papar Herzven, dirinya sangat terkesan, karena bertemu dengan beberapa teman dan komunitas baru berkat salah satu temanya, Fajar (pemilik Diaksara Coffee Corner).

Fajarla yang mengajaknya berkeliling dan memperkenalkan ke teman dan komunitas yang sangat asik dan ramah dalam bertukar pikiran, ulasnya.

“Banyak cerita tentang budaya Pariaman yang sangat membuat saya interest dan jatuh cinta terhadap kota ini, ditambah saya berjumpa dengan Komunitas Darak Badarak, salah satu komunitas lokal Pariaman yang menurut saya sangat mengisnpirasi karena pergerakan-pergerakannya yang sangat progresif dan menginspiratif,” ucapnya.

Mural di Kota Pariaman ini, berawal dari ketidaksengajaanya ketika melewati bangunan di sudut muaro Pantai Gandoriah, yang menginspirasinya bahwa bangunan tersebut, akan sangat menarik jika digambar dengan karya yang fullcolor.

Mural tersebut, jelasnya,  menggambarkan tentang semangat, keramahan, eforia yang positif serta keceriaan warga Pariaman yang ia rasakan setelah beberapa hari dirinya berlibur di kota ini.

Herzven sendiri adalah Visual Artist yang telah go internasional. Proyek-proyeknya antara lain bersama dengan Marvel Studios untuk Falcon and Winter Soldier, Disney and Pixar dalam Film Onward, Laliga Spanyol dalam peluncuran kampanye “United Streets of La Liga”, Mobile Legends, Thrasher Magazine dan masih banyak lagi.

Untuk lokal, Karya-karyanya pun banyak tersebar di beberapa Kota di indonesia. (*/We)

Baca juga: Satlantas Polres Kota Pariaman Buka Layanan Publik SIM Keliling di Pantai Gondoriah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCovid-19 Kabupaten Solok: 14 Warga Terkonfirmasi, 7 Sembuh
Artikulli tjetërResmikan Lembaga Wakaf Paramadina, Jusuf Kalla: Langkah Awal Wakaf Produktif