Kecelakaan Bus dan Truk di Panyalaian, Jalur Bukittinggi Macet

Kecelakaan Bus dan Truk di Panyalaian, Jalur Bukittinggi Macet
Padang Panjang, SuhaNews. Kecelakaan truk B 9101 BEV di Panyalaian kec. X Koto Kab. Tanah Datar, pada Kamis (1/7) pukul 22.00 WIB malam, membuat jalur Padang Panjang – Bukittinggi macet menjelang Jumat (2/7).

SuhaNews yang melintas dilokasi ini juga terkena macet dari simpang bak air Padang Panjang hingga Bintungan Panyalaian. Kemacetan bertambah karena peetemuan arus kendaraan didepan MTsN Ganting, antara kendaraan dari jalur lintas dengan kendaraan dari jalan terminal Bukit Surungan. Sedangkan dari aeah Bukittinggi macet sampai ke turunan GDR.

Truk yang terlibat kecelakaan berada diseberang SPBU Gantiang dengan kondisi rusak berat, as 4oda belakang truk terlepas dari chasisnya. Sementara beberapa rumah juga hancur ditabrak truk.

Sedang bus, posisinya miring didepan rumah warga di Bintungan Panyalaian, kebih kurang 1 km darim lokasi truk.

Dilansir oleh Katasumbar, Truk bernomor polisi B 9101 BEV terus melaju tak terkendali dan menghantam 5 bangunan dan 3 motor sebelum akhirnya terguling di depan SPBU Gantiang.

Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Dedi Antonis mengatakan, 22 orang terluka dan 1 meninggal dunia akibat peristiwa ini.

23 korban ini berasal dari penumpang bus pesantren, warga dan pengendara sepeda motor, termasuk sopir truk.

“Ia, sopir truk juga terluka dan mendapat perawatan di rumah sakit,” ungkap Kasatlantas, Jum’at 2 Juli 2021.

Sedangkan bus medium yang juga korban dari kelakaan ini, tampak tergolek ke sisi kiri jalan arah ke BUkittinggi, dengan kondisi rusak parah.

Bus yang didominasi warna oranye tersebut bertuliskan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah. Hampir semua kaca di sekeliling bus tersebut pecah.

Dilokasi bus ini kecelakaan terlihat petugas dari Satlantas dan mobil derek bersiap mengevakuasi bus dari tempat tersebut. Moentjak

BACA JUGA  Pj. Sekdakab Solsel, Fidel : Birokrat Harus Cepat Beradaptasi dengan Teknologi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Solok Sambut `Kepulangan 12 Atlet Taekwondo dari Kejurnas
Artikel berikutnyaPagadih Gelar Festival Budaya Tanam Padi, Wabup Agam: Pertahankan Tradisi Ini