Kemenag Sijunjung ke Padang Panjang Tinjau NGOBRAS

Kemenag Sijunjung ke Padang Panjang Tinjau NGOBRAS
Padang Panjang, SuhaNews. Kakan Kemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Koordinator beserta Anggota Tim Pokja ZI Kankemenag menyambut kedatangan Tim Zona Integritas (ZI) dari Kankemenag Kabupaten Sijunjung Terkait Ngobrol Santai Seputar Zona Integritas (NGOBRAS PROZI) menuju WBK-WBBM, Rabu (29/09/2021).

Pada kunjungan ini Tim Zona Integritas (ZI) dari Kakankemenag Kabupaten Sijunjung lansung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung H. Afrizal beserta Koordinator dan Anggota Kelompok Kerja Zona Integritas yang berjumlah 25 orang.

H. Afrizal menyampaikan bahwa, “maksud dan tujuan mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang adalah dalam rangka studi Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di Kankemenag Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kankemenag Kota Padang Panjang merupakan salah satu utusan dari Kementerian Agama di Provinsi Sumatera Barat untuk dinilai oleh Kemenpan-RB Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maka dari itu sudah selayaknya kami dari Kankemenag Kabupaten Sijunjung belajar kesini agar bisa pula menerapkan hal serupa ditempat kami, serta nantinya mengikuti jejak Kankemenag Kota Padang Panjang dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM),” tuturnya.

Menanggapi maksud dan tujuan Kankemenag Kabupaten Sijunjung, Kankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menyampaikan bahwa, “sebenarnya kami dari Tim Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang sangat tersanjung dengan Kakankemenag Kabupaten Sijunjung yang terlalu memuji kami begitu tinggi,” ujar Buya Alizar.

“Memang benar kami diamanahkan dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat untuk maju ke Tingkat Nasional bersama 3 Satker lainnya untuk dinilai oleh Kemenpan-RB Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kami sedang berbenah untuk mewujudkan itu semua,” tuturnya.

BACA JUGA  Diandra Khaira, Siswa MAN 2 Bukittinggi Raih Juara 2 KSM Sumbar

“Seperti memohon Testimoni baik dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat maupun dari Jajaran Pemerintah Daerah serta Instansi Vertikal lainnya yang menjadi mitra kami,” tukasnya.

“Selain itu semua merupakan bagian dari persyaratan penilaian Kemenpan-RB, juga merupakan bukti nyata bahwa kami memang berhak untuk dinilai ke Tingkat Nasional,” ulasnya.

“Adapun tujuan akhir dari WBK-WBBM ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan logo Kementerian Agama Republik Indonesia Ikhlas Beramal yang sudah selayaknya kita wujudkan bersama,” tukasnya.

“Kami dari Kankemenag Kota Padang Panjang siap berbagi informasi kepada Kankemenag Kabupaten Sijunjung dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di Kementerian Agama yang kita cintai ini,” tutur Buya Alizar mengakhiri penjelasannya.

Menanggapi penjelasan dari Buya Alizar, Kakankemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Kota Padang Panjang yang telah bersedia berbagi informasi tentang persiapan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kankemenag Kota Padang Panjang yang telah bersedia dikunjungi terkait Zona Integritas, semoga kedepannya kita sukses bersama mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) di Kementerian Agama ini, sukses di dunia dan akhirat,” ujar H. Afrizal.

Setelah saling berbagi Informasi terkait Zona Integritas (ZI) diruangan Kakankemenag, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi lanjutan bersama Koordinator dan Anggota Tim Pokja ZI Kankemenag Kota Padang Panjang di ruangan masing-masing Kelompok Kerja Zona Integritas (ZI).

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan lembaran kerja PMPZI dari Kankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar kepada Kankemenag Kabupaten Sijunjung H. Afrizal. Adi | Fendi

BACA JUGA  Diterima di Universitas Cairo, Muhammad Ihsan terima Bantuan dari KBKS Jaya

Berita TErkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTanah Datar Jalin Kerjasama Distribusi Pangan dengan Dumai
Artikel berikutnyaPohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Meninggal Dunia