Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Lantik Pejabat Eselon IV

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi Lantik Pejabat Eselon IV
Bukittinggi, SuhaNews. Kantor Kemenag Kota Bukittinggi Kamis (16/07) mengadakan pelantikan dan serah terima Jabatan Pejabat Pengawas Eselon IV. Pelantikan tersebut dilakukan H. Kasmir Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi bertempat di aula Kemenag setempat dengan dihadiri sejumlah tamu undangan, Kepala Madrasah, Kaur TU, Kepala KUA, Ketua Pokjaluh dan Pokjahulu.

Tujuh orang pejabat yang dilantik tersebut ialah Kasubbag Tata Usaha yang masih ditempati oleh H. Zulfikar, Kasi Pendidikan Madrasah yang sebelumnya dipegang oleh Hilaluddin, diserah terimakan kepada H. Gazali yang sebelumnya merupakan Kasi Bimas Islam.

Sedang Hilaluddin menempati posisi baru sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam yang sebelumnya dijabat Plt. Untuk posisi Kasi Bimas Islam diterima oleh H. Zulfakhri yang sebelumnya merupakan Penyuluh Agama Ahli Muda pada KUA IV Angkek Kabupaten Agam.

Tiga jabatan lainnya kembali ditempati oleh nama yang sama, yaitu H. Tamrin selaku Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren, Tri Andriani Djusair selaku Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah, serta Hj. Misra Elfi selaku Penyelenggara Zakat Dan Wakaf.

Jalannya acara dipandu oleh MC utama Kemenag Bukittinggi Fauzi, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Zulfebriandi, kemudian dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Arik Krisnawati.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan eselon empat tersebut berlangsung dengan khidmat ditutup dengan pembacaan do’a oleh H. Syamsul Bahri.

eselon

Kepala KUA Guguk Panjang, Amar Albar Antoni menjadi rohaniwan pada acara tersebut, sedangkan dua orang saksi adalah Irsyad Kepala MAN Model Bukittinggi dan H. Ifdhal Kepala KUA Aur Birugo Tigo Baleh.

Dalam sambutannya, H. Kasmir menyampaikan beberapa arahan dan himbauan baik kepada pejabat yang baru dilantik maupun untuk seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi.

BACA JUGA  Diduga Korupsi Dana Desa, Wali Nagari Taratak Ditahan Kajari Pesisir Selatan

“Mutasi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dan tidak perlu dibesar-besarkan karena itu adalah pakaian kita sebagai ASN. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan kami mengajak bahwa beban berat berada dipundak masing-masing, bagaimana mewujudkan Kemenag Kota Bukittinggi bisa sukses meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) karena kita adalah perwakilan Kemenag menuju WBK yang diusulkan oleh Kemenag RI kepada Kemenpan RB yang akan dilaksanakan penilaiannya. pada awal Agustus nanti,” tuturnya

Selanjutnya H. Kasmir mengajak untuk mewujudkan Kemenag Kota Bukittinggi berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani melalui enam hal, yaitu komunikatif, konsolidasi, kompetensi, kerjasama, kepemimpinan yang kuat dan kemauan yang kuat.

“Selain enam hal tersebut, bagi yang promosi lakukan 5 si, yaitu inisiasi, interaksi, imitasi, duplikasi dan sinergi. Semoga ditangan kita Kementerian Agama Kota Bukittinggi semakin bisa semakin maju di segala bidang,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaReal Madrid Juara Liga Spanyol, Barcelona Kian Terpuruk Kalah 1-2 daro Ososuna
Artikel berikutnyaPemkab Solsel Jalin Kerjasama dengan ISI Padang Panjang