Keterlaksanaan KTSP, Dinas Pendidikan Sumbar Beri Pernghargaan pada SMKN 1 Painan

dinas
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat memberikan pernghargaan kepada SMK Negeri 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan sebagai peraih keterlaksanaan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dengan prediket Amat Baik tahun pelajaran 2021- 2022. 

Penghargaan predikat Amat Baik 7 Kompetisi Keahlian KTSP itu diterima Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera, Kamis (18/11) di Hotel Grand Zuri Padang.

Baca juga: Kembali, SMK SMAK Padang Raih SNI Award Ketiga Kalinya

“Keterlaksanaan KTSP prediket Amat Baik tersebut merupakan capaian yang luar biasa. Alhamdulillah 3 tahun  dengan prediket amat baik,” kata Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan.

Syamsul Mardan. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap tim dan keluarga besar SMKN 1 Painan yang telah bekerja keras sehingga sekolah ini meraih predikat Amat Baik untuk 7 Kompetensi Keahlian KTSP.

“Dalam rangka menuju SMKN 1 Painan sebagai pusat keunggulan (center of excelence) diperlukan perencanaan yang matang dan dimulai dari penyusunan kurikulum,” ujar Syamsul Mardan.

Dari 7 program keahlian yang ada  di SMKN 1 Painan, jelas Syamsul Mardan, semua KTSP memperoleh predikat Amat Baik, ungkapnya.

Ia menyebutkan, hal itu dinilai oleh Tim Penilai KTSP Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Dalam kurikulum menggambarkan arah pelaksanaan pendidikan yang akan dicapai untuk satu tahun kedepan.

“Adapun 7 Program Keahlian di SMKN 1 Painan tersebut adalah Teknik Komputer dan Informatika, Akuntansi dan Keuangan, Bisnis dan Pemasaran, Manajemen Perkantoran, Kuliner, Perhotelan dan Jasa Pariwisata dan Teknik Elektronika,” katanya.

Menurutnya, SMKN 1 Painan sebagai SMKN tertua di Pesisir Selatan, kini juga terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi sarana dan prasarana maupun kualitas tenaga guru. (*)

Baca juga: Wagub dan Bupati Agam Apresiasi Batik Produksi SMKN 1 Ampek Angkek

Facebook Comments

BACA JUGA  Hadirkan Prof. Dr. Irwan Prayitno, SMKN 1 Painan Gelar Seminar
loading...
Artikel sebelumyaNagari Dilam Gelar Musrenbang RKP Tahun 2022
Artikel berikutnyaMGMP Bahasa Indonesia MA Sumbar Usung Kegiatan Kreatif