Wagub dan Bupati Agam Apresiasi Batik Produksi SMKN 1 Ampek Angkek

produksi
Ampek Angkek, SuhaNews – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mennjau proses membatik di SMKN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Kamis (16/9).

Selain Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, ikut mendampingi Wagub Sumbar yakni Kadis Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kacabdin, Mardison, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal dan lainnya.

Baca juga: Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan di Sumbar, SMKN 2 Lubukbasung Gelar Sosialiasi

Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi SMKN 1 Ampek Angkek yang memiliki jurusan seni, yang dalam hal ini adalah seni melukis batik atau membatik, serta desain komunikasi visual.

Membatik ini merupakan salah satu jurusan di SMKN 1 Ampek Angkek, dengan nama jurusan Kriya Kreatif Bahan Tekstil.

Ditanya soal dukungan dari pemprov, Audy menyebutkan akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi batik di sekolah itu.

“Tapi masalahnya membatik ini manual, paling yang ditambah itu SDM-nya,” sebutnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman merencanakan produksi batik di SMKN 1 Ampek Angkek ini dijadikan seragam ASN Pemkab Agam.

“Kita lihat kesiapan sekolah, karena membatik ini membutuhkan waktu, sedangkan SDM-nya hanya enam orang,” ujar Andri Warman.

Seragam batik ASN Pemkab Agam diharapkan hasil produksi dari SMKN 1 Ampek Angkek. Pemakaian batik akan diawali bupati dan wakil bupati, serta anggota DPRD.  (*)

Baca juga: Batik Motif Daun Sirih Jadi Ciri Khas Gumala

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di MTsN 2 Agam
loading...
Artikel sebelumyaWakil Bupati Solok Kukuhkan Pengurus GOW Masa Bhakti 2021-2024
Artikel berikutnya19 Pasien Dinyatakan Sembuh, dan 2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok