Ketua MUI Tanah Datar Berikan Dukungan Kegiatan Kajian Kitab untuk Ulama

keg
H. Syukri Iska
Tanah Datar, SuhaNews – Kajian Kitab yang akan digelar di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu, 13 Februari 2021 mendatang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain kian banyak ulama, Buya dan Ustadz yang menyatakan kesediaan untuk ikut, dukungan juga datang dari berbagai pihak.

“Kita mendukung kajian kitab ini, apalagi dengan menghadirkan  pemateri pakar Hadist Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir UstadzH. Yendri Junaidi LC., MA, yang merupakan putra Nagari Tabek Nagari Pariangan,” ujar Ketua MUI Tanah Datar, Dr. H. Syukri Iska, M. Ag.

Kajian Kitab ini digekar rangka merajut silaturahmi sesama ulama, buya dan ustadz. Kegiatan digagas oleh Forum Komunikasi Ulama dan Da’i Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah, hingga Selasa, 2 Februari 2021, peserta yang mendaftar sudah hampir 80 orang,” ujar Aulia Rijal, LC., salah seorang panitia.

kegJumlah ini diyakini akan terus bertambah karena masih ada waktu sekitar 10 hari lagi menjelang kegiatan dilaksanakan.

Pada peminat atau Ulama, Dai, Ustadz yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi Aulia Rijal, LC No HP/WA: 081267046528  dan Ali Nardius, MA di 082171733733.

“Mudah-mudahan dengan adanya kajian kitab ini kerinduan para ustadz, da’i dan ulama Tanah Datar akan pendalaman materi kajian bisa terobati,” tambah Syukri Iska, mantan Rektor IAIN Batusangkar ini.

Ketua MUI Tanah Datar ini juga mendukung jika Kajian Kitab ini menjadi agenda rutin Forum Komunikasi Ulama dan Da’i Kabupaten Tanah Datar. Bagaimanapun para ulama dan da’i dituntut untuk terus menambah ilmunya dan mendalami kitab.

“Kajian kitab ini akan sangat mendukung aktivitas para da’i dan ulama dalam memberikan materi ceramah kepada para jemaah,” tambah Syukri Iska.

BACA JUGA  Diserahkan Bupati Solok, Masyarakat Taruang-Tarung Terima BLT-DD

Hingga sekarang, panitia masih membuka kesempatan kepada para da’i, ulama dan ustadz untuk mengikuti kegiatan ini. Panitia mengingatkan bahwa kegiatan tetap dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kajian kitab ini akan menambah keilmuan bagi para Buya dan Ustadz agar mengetahui hujjah di dalam menyampaikan setiap kajian/ceramah di Tanah Datar maupun di luar Tanah Datar,” jelas Ketua MUI H. Syukri Iska.

Reporter: Andra Datuak        Editor: Wewe
Baca juga:

Facebook Comments

loading...