Tanah Datar Gelar Kajian Kitab Bersama Pakar Hadist Alumni Al Azhar

ge
Batusangkar, SuhaNews – Dalam rangka merajut silaturahmi sesama ulama, Buya dan Ustadz, Forum Komunikasi Ulama dan Da’i Kabupaten Tanah Datar mengadakan Kajian kitab untuk para Ulama, Buya, Ustadz.

Kajian kitab ini menghadirkan pemateri pakar Hadist Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir UstadzH. Yendri Junaidi LC., MA. Ia merupakan putra Nagari Tabek Nagari Pariangan.

“Kegitan akan dilaksanakanSabtu, 13 Februari 2020 di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar,” Aulia Rijal, LC., salah seorang panitia kegiatan.

Kegiatan ini diadakan, jelas Aulia Rijal, karena kerinduan para ustadz akan Kajian di Tanah Datar. Kegiatan perdana ini akan menjadi agenda rutin di Tanah Datar.

Ustadz H. Aulia Rijal Lc MA, yang merupakan Pimpian Daerah Ikatan Persaudaraan Haji  (PD-IPHI) Kab. Tanah Datar dan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Hijrah mendukung kegiatan ini untuk menambah keilmuan bagi para Buya dan Ustadz agar mengetahui hujjah di dalam menyampaikan setiap kajian/ceramah dan di Kabupaten Tanah Datar.

 

Sementara Ketua Pengurus Daerah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (PD DDII) Kabupaten Tanah Datar yang juga Sekretaris  I MUI Kabupaten Tanah Datar, Ustadz H. Muhammad Yasin juga mendukung penuh kegiatan kajian kitab ini.

ber“Mudah-mudahan menambah wawasan kita para ulama dan ustadz di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Muhammad Yasin.

Dukungan juga diberikan oleh Kepala Kantor Kementriaan Agama Kab. Tanah Datar melalui Kasi Bimas H. Ali Nardius, MA.

“Kamenag memfasilitasi agenda di aula Kamenag Kabupaten Tanah Datar,” kata Ali Nardius.

Sekretaris. MUI Kec. Sungayang Ust. Drs. Auzar Dailami dan banyak pihak lainnya juga memberikan dukungan terhadap terselenggaranya kajian kitab ini.

Hingga Jumat, 29 Januari 2021 sebanyak 68 orang ustadz maupun ulama telah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti kejian kitab ini. Jumlah ini diyakini akan terus bertambah menjelang digelarnya kegiatan pada 13 Februari 2021 mendatang.

BACA JUGA  104 Siswa Baru MTsN 1 Solok Mulai Kegiatan PBM
Bagi para Ulama, Dai, Ustadz Yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat menghubugi Ustadz Yasin. LC  Aulia Rijal, LC No HP/WA: 081267046528  dan Ali Nardius, MA No HP/WA:  082171733733 dengan mematuhi protokol kesehatan. (Andra Datuak)
Baca juga:

Facebook Comments

loading...