Khidmatnya Upacara HGN 76 di SMPN 1 Lembang Jaya

Khidmatnya Upacara HGN 76 di SMPN 1 Lembang Jaya
Koto Anau, SuhaNews – Upacara Hari Guru Nasiponal (HGN) ke 76 di SMPN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok, berjalan lancar dan hikmat, hal itu terlihat ketika semua personil upacaranya yakni guru dan tenaga kependidikan bersiap siap melakukan upacara dengan memakai pakaian PGRI lengkap di lapangan upacara sekolah setempat Kamis (25/11).

Bertindak Selaku pembina upacara yakni wakil kurikulum Afrizal B, SS dikarenakan Kepala Sekolah Yulfarisman, S. Pd MM secara bersamaan juga mengahadiri kegiatan HGN di Kantor Bupati

Dalam amanatnya pembina upacara membacakan sejarah singkat PGRI sesuai dengan intruksi Pengurus Besar PGRI pusat. Dalam Jiwa pengabdian, tekad perjuangan, dan semangat persatuan dan kesatuan PGRI yang dimiliki secara historis terus dipupuk dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia”,ucapnya.

“Dalam rona dan dinamika politik yang sangat dinamis, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tetap setia dalam pengabdiannya sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan, yang bersifat unitaristik, dan independen.

Untuk itulah , sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional , dan diperingati setiap tahun”, jelas Afrizal menyudahi.

Diakhir amanatnya pembina mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru, tata usaha dan seluruh panitia yang mensukseskan kegiatab HGN di SMPN 1 Lembang Jaya serta kepada seluruh siswa yang telah mengikuti upacara dan seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh hikmat.”,tutupnya.

Upacara dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Lembang Jaya dan juga diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9.

Sementara itu sosok ketua pelaksana Sri Wiyolanda, S. Pd yang juga wakil kesiswaan ikut menentukan persiapan demi Kelancaran acara serta kerjasama seluruh majelis guru dan tata usaha di SMPN 1 Lembang

BACA JUGA  Operasi Ketupat Singgalang 2021, Polres Sawahlunto Didirikan Tiga Pos

Adapun Susunan Petugas upacara dalam rangka HGN di SMPN 1 Lembang Jaya adalah, pemimpin upacara Joni Hardi, S. Pd, Pembawa Bendera Tulus Suryani, S. Pd Afniwati, S. Pd dan Feri Sulastri, S. Pd.

Kemudian Pembaca UUD 1945 Mimi Astuti, S. Pd dan Ikrar Guru oleh Ririn Febria, S. Pd I ,Pembaca Do’a Zulfikar, S. Pd. Ajudan pembina Bapak Kamius.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penampilan siswa dalam rangka pemberian ucapan selamat kepada guru guru di SMPN 1 Lembang Jaya dan di penutup acara HGN diadakan lomba masak memasak antar guru di SMPN 1 Lembang Jaya. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaIstimewanya HUT PGRI ke-76 di SMPN 5 Lembang Jaya
Artikel berikutnyaGuru SMP di Kabupaten Agam Ikuti Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Digital