102 Siswa SMPN 1 Lembang Jaya Ikut Vaksin Covid-19

102 Siswa SMPN 1 Lembang Jaya Ikut Vaksin Covid-19
Koto Anau, SuhaNews. SMPN 01 Lembang Jaya Kabupaten Solok pada Sabtu (25/9) pagi melaksanakan vaksinasi massal covid 19 untuk para siswa nya yang bertempat di sekolah tersebut, hal tersebut menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit no 92.02/1727/ 2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi remaja.

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun, peran tatap muka antara guru dan murid tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa” ujar kepala SMPN 1 Lembang Jaya Yulfarisman dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/09).

“Saya ingin memastikan vaksinasi untuk anak didik ini betul-betul terlaksana dengan baik, sehingga herd immunity di seluruh satuan pendidikan telah terbentuk, agar tidak ada keraguan lagi untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” tambah Yulfarisman

Selain itu, Yulfarisman menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi para siswa, agar generasi mendatang bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Anak-anak muda harus memiliki karakter, pentingnya pendidikan karakter agar generasi muda kita menjadi pemuda dan pemudi bukan hanya memiliki daya saing, tapi juga berakhlak mulia dan tangguh,” pungkasnya.

“Peserta yg ikut sebanyak 102 orang dari 389 siswa yang ada, mayoritas takut divaksin dengan alasan mengalami hal hal buruk terkait berita hoax yang selama ini dilihatnya di media sosial”,ucap Wakil kesiswaan Sriwiyolanda.

“Sebelum dilaksanakan vaksin hari ini, pihak sekolah terlebih dahulu mengirimkan surat pernyataan persetujuan dari orang tua, mudah mudahan nanti sisanya bagi yang belum divaksin, pihak sekolah akan gencar melakukan sosialisasi agar siswa dapat di vaksin 100 % dan memulai pembelajaran tatap muka seperti sediakala”,ulasnya.

BACA JUGA  Lakukan Pencurian, GSN Diamankan Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung

Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang dipantau oleh pihak Walinagari serta dari Polsek Lembang jaya melalui bhabinkamtibmas. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMenuju Wisata Internasional, Gubernur dan Bupati Solok Kunjungi Nagari Aie Batumbuek
Artikel berikutnyaBupati Rusma Yul Anwar Bantu Korban Kebakaran di Pasar Kambang