Meriahnya HUT ke 76 RI di SMPN 5 Lembang Jaya

Meriahnya HUT ke 76 RI di SMPN 5 Lembang Jaya
Lembang Jaya, SuhaNews. SMPN 5 Lembang Jaya Kab. Solok memeriahkan HUT ke 76 RI dengan menggelar berbagai lomba dihalaman sekolah setempat pada Rabu dan Kamis (18 dan 19 Agustus 2021).
“Berbagai Jenis lomba yang diadakan dalam rangka HUT ke 76 RI itu diantaranya lomba balap karung, lomba tarompa panjang, Lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang dan lomba futsal dengan mengenakan kain sarung sedangkan besok nya Kamis diadakan lomba rangking 1″,ucap kepala SMPN 5 Lembang Jaya Zulkifli,S.Pd di ruang kerjanya Rabu (18/08).

“Sudah hampir 2 tahun sekolah kami tidak mengadakan kegiatan HUTRI¬† seperti ini karena dilanda pandemi, sehingga kita berikan kesempatan kepada pihak OSIS untuk menyelenggarakan acara tersebut dan tentunya dengan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum dimulai jika ada yang sakit tidak diperbolehkan datang”,jelas Zulkifli.

Lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ini juga salah bentuk refreshing bagi mereka karena selama ini sudah super sibuk dengan berbagai aktivitas belajar mengajar.apa lagi sewaktu daring tahun lalu berbagai tugas pun menumpuk dan saatnya mereka mendapat hiburan disaat momen 17 Agustus ini.

Ketua OSIS SMPN 5 Lembang jaya Yulidatul Azmil mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh jauh hari sebelumnya, intinya perlombaan yang kami adakan sebatas menyemarakkan hari kemerdekaan kita.

Menurut Datul ada 2 jenis lomba yang diselenggarakan diantaranya dilapangan dan didalam kelas, untuk dilapangan diperuntukkan pada kegiatan fisik sedang kan di kelas untuk mengukur kemampuan ademik siswa yang dikenal dengan istilah rangking 1.

 

“Untuk rangking 1 ini jelas Datul mirip dengan cerdas cermat.semua siswa di diikutsertakan dengan diberikan berbagai pertanyaan yang telah dipersiapkan panitia, bagi yang menjawab betul akan berlanjut ke tahap berikutnya dan bagi yang salah langsung dieliminasi sampai terpilih juara 1 nya”,pungkas nya. Dedi | Moentjak

BACA JUGA  Seremonial Sederhana Lepas Siswa Kelas IX SMPN 5 Lembang Jaya

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaINDEF: Perlindungan Sosial Menjadi Jantung Penanganan Pandemi dan Ekonomi
Artikel berikutnyaCJH Pasaman Diapresiasi Kakanwil Kemenag, Tak Ada Penarikan Pelunasan