di Lembang Jaya Serah Terima Kepala SMP Dihadiri Ketua MKKS

Serah Terima Jabatan Kepala SMP di Lembang Jaya
Serah terima jabatan Kepala SMP di kecamatan Lembang Jaya
Koto Anau, SuhaNews. Setelah pelantikan Kepala SMP oleh Bupati Solok di Arosuka pekan lalu, hari ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Solok menggelar serah terima jabatan. Untuk kecamatan Lembang Jaya digabung di SMPN 2 Lembang Jaya.

Ada 6 sekolah dilembang jaya yang akan disertijabkan mulai dari SMPN 1,2,3,4,5 dan 6. Dari 6 sekolah itu 4 sekolah hanya bertukar tempat yaitu kepala SMPN 1 Lembang Jaya Dahrul Asri,S.Pd pindah ke SMPN 2 Lembang Jaya sementara kepala SMPN 2 Lembang Jaya Yulfarisman,S.pd pindah ke SMPN 1 Lembang Jaya.

Selanjutnya 2 sekolah lagi yang bertukar tempat adalah kepala SMPN 5 Lembang Jaya Laswindi,MPd ke Zulkifli,S.pd sebagai kepala SMPN 6 Lembang Jaya yang lama, sementara kepala SMPN 4 Lembang Jaya Lismaini,S.pd pindah ke SMPN 7 Kubung.

Sementara nahkoda SMPN 4 Yang baru di percayakan kepada Riswandi,S.pd yang semula berasal dari SMPN 3 Gunung Talang sementara Kepala SMPN 3 Lembang Jaya yang Lama mahifal,S.pd digantikan oleh Resolinda,S.pd yang semula berasal dari SMPN 4 Bukit Sundi sedangkan Mahifal,S.pd mutasi ke SMPN 2 Junjung Sirih.

Ketua MKKS Artis,S.pd yang diwakili oleh Mardizon,SPd.MM Mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan degradasi merupakan hal biasa dalam berkarir.

Ketika amanah itu datang maka harus diemban namun ketika amanah itu diambil maka kita harus iklhas menerimanya Sekecil apapun amanah harus kita pertanggung jawabkan ucap Mardizon.

“Bagi rekan rekan yang telah dilantik dan disertijab hari ini untuk dapat melaksanakan tanggung jawab sepenuhnya, mari bekerja dengan iklhas, dan bekerja samalah dengan bapak ibuk disekolah yang bersangkutan, bagi bapak ibuk selama kami bekerja kalaupun ada diantara kami sebagai kepala sekolah yang salah maupun kilaf mohon diingatkan karena kepala sekolah juga manusia karena setiap manusia tidak ada yang sempurna”, Harap Mardizon

BACA JUGA  Tetap di Rumah, Surau Lakuak Peringati Nuzul Qur'an Secara Online

Dalam Harapannya nanti yang diamanahi sebagai kepala sekolah yang baru hendaknya mampu berkiprah dan mampu meningkatkan mutu pendidikan terutama di Lembang jaya, serta mampu bekerja sama diwilayah tugasnya masing masing agar kedepannya sesuai dengan harapan yang disampaikan Bapak Bupati kita agar pendidikan diKabupaten Solok semakin maju Tutupnya.

Sementara Camat Lembang Jaya Vince Febrianeldi, SSTP, MSi mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang telah dilantik, semua itu tak lepas dari dukungan dan kerja samanya dari berbagai pihak terutama kepada stakeholder yang ada di Lembang Jaya.

“Pendidikan bukan hal baru bagi bapak ibuk yang telah diamanahi jabatan, maka lakukan lah terobosan dan berkreasilah, bangun kerja sama dengan semua warga disekolah karena pendidikan itu tidak bisa berjalan dengan sendirinya namun butuh kerja sama semua pihak”, pungkasnya.

Tak lupa di akhir sambutannya camat Lembang Jaya menyampaikan agar setiap sekolah selalu transparan dalam mengelola keuangan agar dikemudian hari tidak tersangkut permasalahan hukum. gunakan lah segala sesuatunya sesuai dengan juknis yang ada tutup Vince menyudahi.

Sementara Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang diwakili oleh Kabid Pora Paryono,S.pd menyampaikan bahwa salah satu dari keempat pilar dikabupaten Solok yakninya pendidikan, bagaimana pendidikan itu bisa maju dan berkualitas.

“untuk melihat capaian sebuah pendidikan bisa dilihat dari hasil ujian nasionalnya, namun itu semua tidaklah cukup,untuk menuju hal itu semuanya Berproses jadi tugas berat bagi bapak ibuk yang dilantik, kita berharap kepada Kepala sekolah diharapkan terus berkarya, berinovasi dan berkreasi, dan ketika semua itu terwujud tidak tertutup kemungkinan pendidikan itu semakin maju”, jelasnya.

Tujuan Mutasi itu sendiri digulirkan salah satunya menuntut kepala sekolah agar lebih berkarya karena setiap sekolah yang di nahkodai memiliki pengalaman yang berbeda beda maka dengan bekal pengalaman itu bisa menjadi pelengkap bagi kepala sekolah untuk berkarya ujar Paryono.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok Melandai, 60 Sembuh, 11 Terkonfirmasi

Terima kasih kepada kepala sekolah yang lama dan selamat berkarya kepada kepala sekolah yang baru tutup Kabid Pora.

Sementara itu kepala sekolah yang lama ikut menyampaikan sambutan yang diwakili oleh Dahrul Asri,S.pd sedangkan kata sambutan dari kepala sekolah yang baru di wakili oleh Resolinda,S.pd.

Hadir dalam Sertijab yakni Camat lembang Jaya, Forkopincam,Perwakilan dari Disdikpora Kab. Solok, Pengawas SMP, Wali Nagari Koto Anau, Ketua MKKS SMP Kab. Solok,
Kepala sekolah SMPN yang lama dan Kepala SMPN yang baru , Ketua komite SMPN 2 Lembang Jaya, Kepala SMA , MTs, Pesantren di Koto Anau, Ketua KAN, Ketua BMN dan Ketua pemuda Koto Anau beserta para undangan.

reporter : Dedi HErmanto editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHUT Dharmasraya, Akan Bangun Rumah Gadang Terbesar
Artikel berikutnyaIrsyad Maulana Tinggalkan Semen Padang