SMPN 5 Lembang Jaya Gelar Muhasabah Sambut UNBK

SMPN 5 Lembang Jaya Gelar Muhasabah Sambut UNBK
Lb. Jaya, SuhaNews. Untuk membekali siswa kelas lX dalam menghadapi persiapan UNBK, SMPN 5 Lembang Jaya Kab. Solok melakukan Tausyah dan Muhasabah di Mushalla sekolah Daarul Ilmi Selasa (04/02). Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Siswa kelas IX, Majelis Guru, dan Wali murid Kls IX beserta Ustad Hendra Jaya sebagai Narasumber yang diundang.

Acara tersebut bertujuan untuk mereka yang akan bersiap – siap dalam menghadapi ujian akhir nanti ujar Zulkifli,S.pd selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Lembang Jaya kepada SuhaNews.

“Kita sengaja mengumpulkan Orang Tua Siswa sekaligus menyampaikan Hasil Try Out MKKS yang telah keluar beberapa Minggu yang lalu supaya menjadi evaluasi bagi kita bersama kedepannya sekaligus untuk merenungi apa yang telah mereka pelajari selama ini disekolah”, ucap Zulkifli kepada SuhaNews.

Selain mengevaluasi, Kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali mereka dalam menghadapi UN baik berupa fisik maupun mental, disamping itu juga mengenang apa yang telah diperbuat selama belajar di sini agar mereka lebih siap dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) nanti,” ujar Zulkifli menambahkan.

Ustad Hendra Jaya dalam memulai tausiyah dan Muhasabahnya, meminta semua siswa beserta orang tua untuk duduk bersama sambil Bertafakur dan merenung sehingga Satu persatu siswa siswi kelas IX hanyut, terenyuh dan mulai menetaskan air matanya.

Diakhir muhasabah siswa siswi bersama orang tua saling berhadapan hadapan dan saling berpelukan sambil meminta maaf. Suasana menjadi hening seketika dan penuh haru.

reporter : Dedi Hermanto  editor : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Seluruh Kafilah MTQ Nasional Akan Jalani Tes Swab

 

Facebook Comments

loading...