SMPN 6 Lembang Jaya Gelar Pisah Sambut Kepala

SMPN 6 Lembang Jaya Gelar Pisah Sambut Kepala
Pisah sambut Kepala SMPN 6 Lembang Jaya.
Lb. Jaya, SuhaNews. Sehari Setelah mekukan Sertijab kepala SMP di Lembang Jaya, SMPN 6 Lembang Jaya melakukan pisah sambut antara kepala sekolah lama dengan kepala sekolah baru dengan tema ” Pai Tampak Muko pulang Tampak Pungguang” Kamis (09/01) di sekolah setempat.

Acara dihadiri oleh kepala sekolah yang lama maupun yang baru , Wali Nagari Batu Bajanjang, anggota DPRD kabupaten Solok dari Batu Banjanjang Mulyadi, ketua Komite, Tokoh Masyarakat, kepala Jorong, guru dan Karyawan SMPN 6 Lembang Jaya beserta para tamu undangan.

Salah satu tokoh masyarakat Batu Bajanjang Ramudin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah Yang baru. Tantangan berat telah menunggu bagi kepala sekolah yang baru untuk melanjutkan program program yang akan ditinggalkan oleh kepala sekolah yang lama jelasnya.

“Masih banyak Pekerjaan Rumah yang perlu di selesaikan secara bersama demi kemajuan Nagari Batu Bajanjang kedepannya dan semua itu tak terlepas dari kerjasama antara masyarakat, sekolah dan pemerintah Daerah” pungkasnya.

Ketua Komite Keramat Amal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala sekolah yang Lama karena sudah 4 tahun merintis dengan suka duka yang dilalui mulai dari awal pembangunan sampai saat ini dan alhamdulilah sudah banyak perkembangan pendidikan yang ada di Batu Bajanjang ini ucap Keramat Amal.

“Dan kami selaku pihak komite mengucapkan selamat berkarir ditempat yang baru, mudah mudahan pak Zulkifli semakin sukses dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,”pungkas Ketua Komite

Kita sangat bersyukur karena ada anggota DPRD yang berasal dari Batu Bajanjang yakni Bapak Mulyadi sambung ketua Komite melanjutkan, beliau telah memperjuangkan pembangunan di SMPN 6 ini sehingga dengan kegigihan beliau dalam mengurus maka berdirilah sebuah sekolah di Batu Bajanjang sehingga anak kemenakan kita tidak jauh lagi dalam menempuh pendidikan tutup keramat menyudahi.

BACA JUGA  Padang Panjang Terima 190 Vial Vaksin dari Provinsi

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dan rotasi sudah hal biasa dalam pemerintahan dan kita akan selalu siap untuk ditempatkan dimana saja imbuhnya.

“Pergeseran itu merupakan penyegaran, sambil menambah pengalaman, dan kita berharap kepala sekolah yang baru untuk lebih banyak bertanya, konsultasi maupun berkordinasi kepada semua pihak agar segera cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah”,pungkas mulyadi

“di SMPN 6 Lembang Jaya masih banyak yang perlu kita benahi terutama tenaga guru dan pegawai yang ada,untuk tenaga PNS baru 4 orang dan tenaga Honorer ada 25 orang, dan ini perlu jadi perhatian kita bersama”, jelas Mulyadi.

“masih banyak PR yang harus kita kerjakan dan itu perlu kepiawaian dari seorang kepala sekolah dalam mengelola sebuah sekolah, dan Kami selaku anggota DPRD yang sekaligus putra asli Batu Bajanjang akan selalu mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan disekolah terutama kelengkapan sarana dan prasarana yang belum memadai”, tutup Mulyadi mengakhiri.

Pejabat Walinagari Batu Bajanjang Edi Solmer berpesan kepada kepala sekolah yang baru agar selalu berkoordinasi dengan pemerintahan Nagari, kita butuh kerja sama dalam membangun pendidikan di Batu Bajanjang semua itu tak lepas dari kebersamaan urainya.

“Satu orang hebat kalau pun tidak didukung secara bersama hasilnya tidak akan bagus begitu juga sebaliknya “, ungkap Edi Solmer menyudahi sambutan.

Zulkifli,S.pd selaku Kepala sekolah yang lama dalam sambutannya Meminta Maaf kepada seluruh warga sekolah yang selama 4 tahun memimpin masih banyak kekurangan dan harapan yang belum terpuaskan terutama kepada Masyarakat Batu Bajanjang.

“Hanya ini yang bisa saya perbuat dan kita berharap ditangan Bapak Laswindi nantinya SMPN 6 Akan Lebih Baik dari Sekarang”ucap Zulkifli

BACA JUGA  112 P3K Kota Padang Terima SK Pengangkatan

Diakhir sambutannya Zulkifli menitipkan seluruh warga SMPN 6 Lembang Jaya kepada kepala sekolah yang baru agar kedepannya tercipta suasana yang (Tertib, optimal, Mandiri,Aspiratif,Terampil,Simpel, Efektif, Gigih,Amanah,dan Ramah) yang dikenal dengan Istilah “Tomat Segar” jelas Zulkifli mengakhiri sekaligus ucapan pamit kepada warga sekolah.

Sementara itu Laswindi,MPd yang diberikan kesempatan dalam menyampaikan sepatah katapun Mengucapkan Terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir terutama kepada Anggota DPRD Mulyadi yang telah banyak membantu dalam membangun Nagari Batu Bajanjang.

“Mohon doa dan dukungannya selama kami memimpin SMPN 6 Lembang Jaya kedepannya Kalaupun ada Perbedaan itu hal biasa sehingga dengan perbedaan itu akan saling menutupi dan melengkapi”, kata Laswindi menutup sambutan

Diakhir acara kedua keluarga besar SMPN 5 dan SMPN 6 Lembang Jaya berfoto bersama sekaligus memberikan ucapan selamat kepada pimpinan masing masing.

reporter : Dedi Hermanto editor : Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGreysia/Apriyani ke Perempatfinal Malaysia Masters
Artikel berikutnyaDuta Genre Kab. Solok Berkunjung ke MAN 1