Konferensi PGRI Kab. Solok, Bupati Usulkan Pembangunan Gedung PGRI

pgri kab solok
Bukittinggi, SuhaNews. Konferensi program kerja PGRI kab. Solok telah usai di laksanakan pada Kamis (29/10/20) di ruang meeting grand bunda hotel dengan menghasilkan beberapa keputusan strategis yang nantinya akan dilaksanakan oleh masing masing cabang untuk segera dijadikan dasar oleh pengurus dalam bekerja periode 2020-2025.
Salah satu hasil penting konferensi ini, Bupati Solok H. Gusmal. akan mengusulkan pembangunan gedung PGRI Kab. Solok dalam APBD 2021 nanti.

Ketua PGRI Kab. Solok DR. H. Asrinur dalam menutup laporannya, menjelaskan kepada Bupati Solok bahwa semua komisi mulai dari komisi A,B,C,D dan E telah mengupas, membahas dan mendalami serta mendiskusikan secara bersama untuk menyetujui dan menyepakati program prioritas yg telah disusun agar segera ditindak lanjuti kedepannya baik itu dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

DR.Asrinur berharap kepada Bupati Solok di penutup acara bahwa ada 3 sub program penting yang jadi perhatian bersama dan mendesak dalam waktu dekat, mudah mudahan Bapak Bupati mengabulkannya imbuh Asrinur, yakni :
-Harapan penuh dari guru Honorer kepada kami supaya dibuatkan SK pengangkatan dari Bupati Solok sehingga menjadi dasar bagi mereka untuk menguatkan statusnya dalam mengurus tunjangan profesi dan tunjangan lainnya yang ada di dapodik

– Kemudian gedung Sekretariat PGRI di kabupaten Solok selalu berpindah pindah dari satu gedung kecil ke gedung kecil lainnya jelasnya, dan kami atas nama PGRI menginginkan ada sebuah gedung guru yg representatif dan nantinya bisa dipergunakan untuk kegiatan Guru dan pertemuan lainnya sehingga para guru bisa berkreasi, bercengkrama dan lain sebagainya.

– Lebih lanjut prioritas lainnya yakni Besaran tunjangan daerah antara ASN struktural dengan ASN guru sangatlah berbeda termasuk juga di daerah Terisolir, kita berharap ada kesamarataan, karena guru merupakan bagian dari ASN di kabupaten Solok”,tegasnya.

BERITA TERKAIT : Susun Program Kerja, PGRI Kabupaten Solok Gelar Konfrensi

“PGRI merupakan organisasi guru sekaligus organisasi pekerja profesi dan penyalur aspirasi guru. Oleh sebab itu Asrinur meminta dukungan dari pemkab Solok agar keberadaannya diperkuat”,sebutnya

Bak Gayung disambut Bupati Solok H.Gusmal,SE.MM dalam sambutan penutup nya menyanggupi apa yang menjadi harapan dari pengurus PGRI, insyaallah 3 point yang sampaikan oleh ketua PGRI akan terealisasi dalam waktu dekat.

“Saya akan coba ditahun anggaran 2021 nanti mewujudkan Pembangunan Gedung Baru PGRI yang presentatif melalui Dana APBD,dalam rancangan saya gedung itu akan bersebelahan dengan kantor dinas pendidikan”, ucap Bupati.

Kemudian mengenai SK guru honorer yang ditanda tangani oleh Bupati akan segera terealisasi sekitar bulan November ini sebut Gusmal.

Seterusnya, mengenai tunjangan daerah guru melalui sekda inyaallah nantinya akan di masukkan kedalam plafond anggaran APBD 2021 sebut Gusmal disambut dengan tepuk tangan oleh peserta konferensi.

Bupati solok pun mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI kab. solok yang begitu cepat merumuskan program kerja 5 tahun kedepan sehingga semua program yang telah tuntas dirumuskan itu agar dijalankan dengan ikhlas katanya.

Diakhir sambutannya Bupati Gusmal menitip pesan kepada PGRI agar bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang aturan adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama masa covid-19,katakan kepada mereka kalau Virus Corona itu memang berbahaya jangan dianggap remeh, banyak masyarakat kita awam tentang virus ini, dan itu tanggung jawab guru menyampaikan nya karena para guru selalu berada ditengah tengah masyarakat,

“Makanya sampai saat ini saya tidak berani membuka sekolah karena saya takut kalau dibuka akan menjadi cluster baru penyebaran Covid-19”, tegas Bupati.

“Kita berusaha menyelamatkan mereka, karena anak didik kita inilah yg akan menjadi generasi penerus yang akan menggantikan kita nantinya, dikabupaten Solok lanjut H. Gusmal sudah 257 orang terkonfirmasi positif covid-19 dan 6 orang diantaranya meninggal, saya khawatir setiap hari jumlahnya Bertambah, dan itu akan mengganggu ekonomi masyarakat kita mulai dari pedagang, petani termasuk Proses PBM disekolah ini”,jelasnya.

Bupati juga menitip pesan kepada PGRI kab. Solok agar selama pandemi ini para Guru bisa menciptakan model pembelajaran yang efektif agar anak didik kita tidak ketinggalan belajar, karena saya sudah banyak dapat laporan bahwa sekarang orang tua sudah kewalahan sekali menghadapi anak, termasuk kegiatan belajar dirumah, kapan perlu ini menjadi agenda tambahan di program PGRIi.

Mengenai LKBH ( Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum) saya setuju sekali, karena guru harus dilindungi, guru itu kerjanya mendidik dan mengajar demi mentransfer ilmu kepada anak didiknya, jangan sampai guru takut dalam beraktivitas, kapan perlu fasilitasi oleh PGRI dan undang saya sebagai Bupati untuk membuat semacam MOU kepada wali murid sehingga kedepannya guru betul betul konsentrasi mendidik dan mengajar, akhir kata selamat kepada pengurus yg dilantik, mudah mudahan PGRI di kab. Solok kedepannya semakin maju dan jaya”,pungkasnya

” Insyaa Allah, PGRI juga dapat menjadi mitra bagi siapapun, baik itu Pemerintah Daerah, masyarakat, mungkin komite, orang tua dan sebagainya. kalau itu dilakukan dengan baik, maka Insyaa Allah PGRI akan langgeng dan bisa mencerdaskan bangsa,” pungkas Gusmal mengakiri.

Pada penutup acara Bupati Solok menyerahkan langsung SK pengurus ke masing masing ketua Cabang.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...