Kontingen Jamnas Kwarcab Kota Solok Laksanakan Safari Camp Berbasis Aplikasi

kwarcab
Solok, SuhaNews – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok selesai memberikan pembekalan/Training Center terhadap peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022, yang akan dilaksanakan14 Agustus 2022) mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Kegiatan diikuti 18 orang, terdiiri atas 8 putra, 8 putri dan 2 Pembina. Pendamping. Safari Camp ini dilaksanakan selama tiga hari, 15 s.d 17 Juli 2022.

Baca juga: Ketua Kwarcab Iraddatillah: Wujudkan Program Kerja Yang Inovatif

“Para peserta melakukan perjalanan kaki selama tiga hari dua malam di seputaran pinggiran Kota Solok dan mencari tempat yang aman untuk mendirikan tenda,” ujar Ketua Harian Kwarcab Kak Wadirman Anto.

Ketua Harian Kwarcab Kak Wadirman Anto beserta pengurus Kwarcab dan adik-adik dari Dewan Kerja Cabang (DKC) melepas secara langsung kegiatan safari camp ini. Peserta melakukan perjalanan mengikuti rute yang telah disiapkan panitia  berbasis aplikasi lewat smartphone seperti zenly, google maps, relive, emoney dan lainnya.

”Silakan adik-adik mengikuti kegiatan safari camp ini sesuai yang diperintah oleh kakak-kakak panitia dan pembina pendamping,” jelas Kak Anto.

Ini merupakan pembekaaln terakhir, tambah Kak Anto, sebelum berangkat menuju Bumi Perkemahan Cibubur pada 10 Agustus 2022.

Selama dalam perjalanan, jelas Kak Anto, mohon jaga kekompakan dan Kerjasama antar anggota karena itu merupakan tujuan dari kegiatan safari camp ini dan juga menguji kedisiplinan serta ketahahan fisik adik-adik semua.

“Jaga semangat, jaga kesehatan jangan sampai ada yang tumbang sebelum menuju Jambore Nasional, karena di arena Jamnas nanti akan banyak kegiatan menarik yang akan diikuti” Kak Anto memberi semangat.

Sementara Kak Satria Arjuna sebagai penanggung jawab menambahkan, saat ini merupakan zaman digitalisasi. Setiap anak sudah memiliki smartphone dan itu merupakan syarat wajib yang harus dibawa dalam kegiatan Jambore Nasional.

BACA JUGA  Pjs Walikota Solok Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program

“Dalam safari camp ini adik-adik melakukan perjalanan dan membuat tugas yang telah diberikan melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia di play store dengan tujuan agar adik-adik ini dapat mengunakan aplikasi dengan baik sesuai dengan pemanfaatannya,” ujar Kak Satria Arjuna.

Anggota Jamnas dibekali menggantikan pemakaian kompas manual ke sistem satelit, pemetaan ke arah digitalisasi dan sistem pelaporan dengan aplikasi, spt zenly, route planer, dan relive, sehingga kegiatan pramuka menjadi menarik sesuai perkembangan teknologi. (Wewe)

Baca juga: KaKwarcab Sawahlunto Buka Pelatihan Kepramukaan Untuk Warga Binaan Lapas Narkoba Kelas III

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMardison Mahyuddin Buka Event Trabas JAPA X 3 Tahun 2022
Artikulli tjetërUpacara Perdana di MAN 1 Solok, Kamad Semangati Siswa