Kota Sawahlunto Berikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

pembinaan
Sawahlunto, SuhaNews – Pemko Sawahlunto menyelenggarakan pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara muda bagi Purna Paskibra Kota Sawahlunto Tahun 2021, Kamis, 18 November 2021 di Aula Kantor Camat Barangin.

“Kegiatan pembinaan diikuti sebanyak 70 orang Purna Paskibra Sawahlunto,” ujar  Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sawahlunto, Adriyusman.

Baca juga: 30 ASN Kemenag Bukittinggi Ikuti PDWK Wawasan Kebangsaan

Pemateri dalam pembinaan ini, jelasnya, yakni Wali Kota Sawahlunto yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, dan Dandim 0310/Sawahlunto Sijunjung, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

“Materi yang disampaikan itu tentang penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi generasi muda. Kemudian juga bagaimana kesadaran dan kepedulian bela negara yang perlu ditanamkan sejak dini,” sebut Adriyusman.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri menyampaikan bahwa anak-anak Sawahlunto harus sadar dan bisa menerapkan nilai Pancasila baik bagi diri sendiri, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Dengan anak-anak yang sadar dan pandai menerapkan nilai Pancasila, maka tentu Kota Sawahlunto sepuluh tahun ke depan dan seterusnya akan terjaga sebab Pancasila selain sebagai dasar negara juga turut menjadi benteng persatuan dan keharmonisan bangsa ini,” kata Sekretaris Daerah. (*)

Baca juga: Kakanwil Kemenag Sumbar Buka Kegiatan Moderasi Beragama di Payakumbuh

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekda Kota Sawahlunto Pimpin Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga
loading...
Artikulli paraprakKembangkan Potensi Tanah Datar, Wabup Ajak Camat Berkunjung ke BLK Padang
Artikulli tjetërJohn Kennedy Azis Salurkan Bantuan untuk 20 KPM di Kota Pariaman