Kunjungi Kota Solok, Rezita Meylani Bupati Perempuan Berusia 27 Tahun

Kunjungi Kota Solok Rezita Meylani, Bupati Perempuan Kelahiran 1994
Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi. Foto : Koleksi Pribadi
SuhaNews. Kunjungan Bupati Indragiri Hulu Provinsi Riau ke Kota Solok, Jumat (11/9) lalu memantik rasa penasaran tentang sosok Rezita Meylani Yopi. Bupati Perempuan sekaligus kepala daerah termuda di Indonesia kelahiran 1994.

Mengutip dari berbagai sumber, didapat data jika wanita kelahiran Japura, Lirik Indragiri Hulu pada 7 Mei 1994 ini meraih penghargaan MURI atas pencapainnya sebagai Bupati Perempuan Termuda sepanjang sejarah Indonesia

Wawako Solok Sambut Kunjungan Bupati Indragiri Hulu

Uniknya lagi, Rezita meneruskan kepeimpinan suaminya Yopi Arianto yang menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu periode sebelumnya. Hebatnya lagi, saat dilantik dulu, Yopi juga Bupati termuda karena saat dilantik usianya baru 30 tahun.

Sebagai generasi milenial, Rezita juga akrab dengan media sosial. Ia kerap membagikan kegiatannya di akun facebooknya. Selain kegiatan sebagai kepala daerah, ia juga berbagi aktivitas bersama keluarga dan organisasi yang digelutinya.

Dikutip dari Liputan.com, Rezita dilantik sebagai Bupati Indragiri Hulu oleh Gubernur Riau pada 5 Juli 2021 lalu. Usai dilantik, wanita yang Sarjana Ekonomi ini menyebut pemulihan UMKM dan padat karya menjadi salah program jangka pendeknya ditengah pandemi.

Kedatangannya ke Kota Solok untuk silaturrahmi sekaligus melihat potensi kerjasama kedua daerah terutama dalam pengembangan UMKM untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Semoga pertemuan dua tokoh muda yang juga kepala daerah, Wakil Walikota Solok DR. Ramadhani Kirana Putra, SE,M.Si dan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meilani Yopi SE, memberi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkiprah bagi bangsa ini. Keduanya masuk jajaran tokoh muda di negara ini yang ikut berkiprah dalam pembangunan. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Dinas Kesehatan Padang Panjang Gelar Aksi Derap Covid -19

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaOta Lapau, Tangga Sarawa Dek Ulah Kakek Merah
Artikel berikutnyaLiga Jerman: Leipzig Dihantam Bayern Munich 1-4