Lakukan Kundapil, Anggota DPR RI Darizal Basir Bantu Masjid di Pessel

kundap
Pesisir Selatan, SuhaNews – Anggota DPR RI Komisi I, H. Darizal Basir melakukan kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Masa Persidangan III Tahun 2020-2021.

Dalam Kundapil ini, Darizal Basir menyalurkan bantuan pada sejumlah masjid di Kabupaten Pesisir Selatan.

Masjid yang dikunjungi antara lain, Masjid Mujahidin Sago, Kecamatan IV Jurai, Masjid Nurul Yakin Lubuak Kumpai, Kecamatan Bayang dan lainnya.

“Pada Kundapil itu, saya melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat,” kata Darizal Basir, Senin (8/2) di Painan.

Dalam kunjungan itu, pihaknya menyalurkan bantuan dana untuk peningkatan pembangunan masjid yang diterima oleh pengurus masjid.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan peningkatan pembangunan masjid,” kata Darizal Basir.

Hingga kini, jelas mantan Bupati Pesisir Selatan ini,  masyarakat masih dihadapkan dengan bahaya COVID-19. Dampak dari virus itu telah meluas, baik secara ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat.

“Diperlukan upaya percepatan penanganan COVID-19 oleh pemerintah seperti pemulihan ekonomi, pelayanan kesehatan, bantuan sosial (Bansos) dan lainnya,” jelas Darizal.

Kita memahami, urai Darizal Basir, betapa sulitnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, karena usaha ekonomi makin sulit akibat terdampak COVID-19.

“Untuk itu, program pemulihan ekonomi harus dimaksimalkan. Selain, itu meningkatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, agar ekonomi kembali menggeliat,” harapnya.

Darizal berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. (*/We)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Anggota DPR-RI Dr.Hermanto, Sosialisasikan Empat Pilar di Sulit Air
loading...