Lakukan Video Conference, Kabupaten Solok Siap Sukseskan Pilkda Serentak

Lakukan Video Conference, Kabupaten Solok Siap Sukseskan Pilkda Serentak
Sumbar Command Center Diresmikan
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok lakukan video conference bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan tiga daerah lainnya, Kota Solok, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan ini dilakuan dalam rangka peresmian Sumbar Command Center,” jelas Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Rabu (5/2) di Arosuka.

Video conference dilakukan bersamaan dengan empat kabupaten/kota lainnya serta Gubernur Sumbar di Padang. Di Kabupaten Solok video conference dihadiri oleh Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, Sekda H. Aswirman, Kapolres Solok Arosuka AKBP. Ferry Irawan, S.IK, Kepala Kesbangpol Junaidi, Kepala Diskominfo Deni Prihatni,Kasat Pol PP dan Damkar Efriadi, Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis, M.Si, Ketua Bawaslu Afri Memory.

“Sumbar Command Center akan difungsikan pada saat pemilihan kepada daerah serentak,” jelas Gubernur Sumbar Irwan Prrayitno.

Gubernur berharap ada pemasangan CCTV di beberapa daerah, yang disesuaikan dengan kebutuhan. Di samping itu, diharapkan semua elemen ikut mewaspadai kejahatan atau serangan cyber, yang akan mengganggu jalannya pilkada.

Wakil Bupati Solok bersama Sekda dan sejumlah SKPD lakukan video conference

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyatakan kesiapan Kabupaten Solok  dalam melaksanakan pilkada serentak 2020 ini. Saat ini ini pemilihjumlah pemilih ada 281.902 orang, terdiri atas  pemilih laki-laki 139.896 orang dan perempuan sebanyak 142.006 orang.

“Jumlah TPS 1.314, tersebar di 74 nagari,” jelas Yulfadri Nurdin.

Pemkab Solok juga sudah menyediakan anggaran sebanyak 25.000.000.000. Bahkan Pemkab Solok sudah membentuk Desk Pilkada di kabupaten dan kecamatan. Begitu juga  sarana dan prasarana untuk PPS di nagari, serta  penyediaan tempat untuk logistik pilkada.

“Kita Optimis, pilkada serentak bisa berjalan dengan baik,” tukuk Wabup Yulfadri.Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tugu Cikal Kelapa dan Bakti Masyarakat, 1 Dekade Berdinya satprakoja
loading...
Artikel sebelumyaInilah 14 Pasangan Bakal Calon Independen, Hendra-Mahyuzil di Kabupaten Solok
Artikel berikutnyaBKMT Kota Bukittinggi Kembali Dipimpin H. Syamsul Bahri