Lanjutkan Studi di Timur Tengah, 35 Mahasiswa Terima Bantuan Pemkab Agam

lanjutkan
Bupati Agam, Andri Warman serahkan bantuan biaya pendiidkan ke Timur Tengah
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam menyerahkan bantuan beasiswa kepada 35 orang mahasiswa asal Kabupaten Agam yang diterima melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, Rabu (13/10) di Balairung Rumah Dinas Bupati. 

“Ini sangat luar biasa, secara pribadi saya mengaku bangga. Semoga nanti ilmunya memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Baca juga: Dinas Pendidikan Sawahlunto Gelar Pelatihan Sistem Pengajaran Guru Tahfidz SD dan SMP

Pemkab Agam, jelasnya, telah diberikan bantuan biaya hidup bagi mahasiswa baru, yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dalam negeri untuk 98 orang.

“Kita akan berupaya membantu anak yang terkendala biaya untuk pendidikan, dengan catatan harus memenuhi kriteria yang ditentukan seperti, cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu,” jelas Andri Warman.

“Tterimakasih kepada Baznas dan donatur yang telah memberikan dana CSR-nya untuk pendidikan,” tambah Bupati AWR.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah ini ada 50 permohonan yang masuk, setelah diseleksi dan verifikasi asnaf, memenuhi syarat hanya 35 orang berasal dari 11 kecamatan.

“Dari 35 orang itu, 31 orang diterima kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, 1 orang di Universitas Sulaimaniyah Turki dan 3 orang di Universitas Ar-Rayyan Yaman,” jelasnya.

Untuk program Agam Maju yang dicanangkan bupati ini, katanya, telah diterima dana melalui rekening Baznas Agam sebesar Rp605 juta, berasal dari CSR Bank Nagari Rp170 juta, donasi Bank Syariah Rp5 juta, CSR PT AMP Plantation Rp100 juta dan Baznas Rp330 juta. (*)

Baca juga: Beasiswa S2 Bagi ASN, Bupati Agam Jajaki Kerjasama dengan UNP

Facebook Comments

BACA JUGA  LPMP Sumbar Gelar Desiminasi Hasil Pemetaan Mutu di Agam
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Pariaman Genius Umar Sambangi GKR Hemas di Keraton Kilen Jogja
Artikel berikutnya4 Orang Ditangkap Polres Solok di Lubuk Selasih karena Narkoba