Laporkan Hasil Reses, DPRD Kabupaten Solok Gelar Rapat Paripurna

kabupaten
Arosuka, SuhaNews – DPRD Kabupaten Solok gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang ke-3 Tahun 2021, Kamis (23/12/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi, dihadiri Sekda Medison,S.Sos,M.Si., anggota DPRD, Forkopimda, Plt.Sekwan Drs Zaitul Ikhlas,M.Si., dan para kepala SKPD.

“Reses merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala,” ujar Lucki Efendi.

Baca juga: 51 Tahun Kota Solok, Rapat Paripurna Bernuansa Adat

Kegiatan ini dimaksudkan untuk bertemu dengan konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Tujuannya meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD  dan Pemerintah daerah.

“Pelaksanaan reses untuk mewadahi pertemuan antara Anggota DPRD Kabupaten Solok dengan masyarakat daerah pemilihannya serta untuk meningkatkan silahturahmi dan komunikasi antara DPRD Kabupaten Solok dengan masyarakat,” tambah Lucki Efendi.

Dalam reses ini disampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Reses dibagi menjadi 4 daerah Pemilihan.

“Kami berharap, apa yang telah dilakukan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Solok dalam menentukan Prioritas Program yang akan datang untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Lucki Efendi. (Wewe)

Baca juga: Libatkan Unand, Ranperda Hari Jadi Agam Dibahas dalam Sidang Paripurna

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok: Akibat Covid-19 Pendapatan Daerah Turun 2,55%
loading...
Artikel sebelumyaAndre Rosiade Berikan Bantuan Rp300 Juta untuk Kota Sawahlunto
Artikel berikutnyaODGJ Ditabrak KA Sibinuang?