Liga Champions: Liverpool Hantam Atletico 2-0, The Reds Lolos ke 16 Besar

liverpool
Liverpool VS Atletico 2-0
SuhaNews – Menjamu Atletico Madrid di Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil sempurna, menang 2-0 atas sang tamu, The Reds lolos ke babak 16 besar.  

The red menyegel satu tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan nilai sempurna. Liverpool menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan, sehingga berada di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin. sementara Atletico turun ke urutan ketiga dengan 4 poin.

Baca juga: Ronaldo Tumpul, Salah Hat-trick: Man Utd Dicukur Liverpool 5-0

Dua gol Liverpool dilesakkan oleh Diogo Jota dan Sadio Mane pada babak pertama. Sementara Atletico bernasip apes, karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36 karena Felipe menerima kartu merah.

Nasib Apes bukan  saja dialami Atletico saat menerima kartu merah, Luis Suarez yang sempat membobol gawang lawan di paruh kedua juga digagalkan Video Assistant Referee (VAR).

Jalannya Pertandingan

Diogo Jota sudah mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-13 setelah menerima bola crossing dari sisi kanan dari Trent Alexander-Arnold.  Jota menyambut bola dengan sundulan yang membobol gawang Atletico.

Delapan menit berselang, giliran Sadio Mane yang membobol gawang Atletico. Liverpool unggul 2-0 pada ment ke-21. Gol kedua The Red kembali melalui kecerdikan Alexander-Arnold.

Selain Gol Luis Suarez yang dianulir Video Assistant Referee (VAR), Gol Jota pada menit ke-48.juga dibatalkan setelah  menilai bintang Portugal itu offside.

Mohamed Salah nyaris menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-51, sayang sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Jan Oblak.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Laga selesai dengan kemenangan Liverpool 2-0 atas Atletico. The Read melangkah ke babal 16 besar, sementara Atletico justru turun ke perngkat ketiga.

BACA JUGA  Sekolah di Zona Hijau, Gubernur Sumbar Protes SE Kemendikbud

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Nathaniel Phillips 90′), Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 78′), Fabinho (Thiago Alcantara 59′), Jordan Henderson; Sadio Mane (Roberto Firmino 46′(Divock Origi 78′)), Diogo Jota, Mohamed Salah.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Felipe; Yannick Carrasco (Sime Vrsaljko 69′), Koke (Matheus Cunha 69′), Rodrigo De Pau., Kieran Trippier; Joao Felix (Renan Lodi 59′), Angel Correa (Javier Serrano 75′), Luis Suarez (Hector Herrera 59′). (*)

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Mengamuk di Markas Shakhtar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Agam: HIPMI Diharapkan Menjadi Penggerak Majukan Dunia Usaha
Artikel berikutnyaGabungan Organisasi Wanita Agam Gelar Temu Ramah