Liga Inggris: Arsenal Tekuk Aston Villa 3-1

arsenal
Arsenal Vs Aston Villa 3-1
SuhaNews – Menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris, Arsenal tampil meyakinkan, dengan menekuk Tim Tamu 3-1. Arsenal sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Tiga gol skuad Mikel Arteta itu dilesakkan oleh Thomas Partey dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama. Kemudian Emile Smith Rowe mempertebal keunggulan tuan rumah di menit ke-56. Arsenal unggul 3-0.

Baca juga: Derby London Utara: Arsenal Tunggu Tottenham di Emirates Stadium

Aston Villa berhasil mendapatkan gol hiburan pada menit ke-82 melalui Jacob Ramsey. Kedudukan 3-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini, menjadikan Arsenal tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Aubameyang dkk meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

Klub London utara tersebut kini naik ke posisi sembilan dengan 14 poin dari sembilan laga. Sedang Villa berada di urutan 13 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal telah mengancam gawang Aston Villa di menit keempat. Umpan silang Bukayo Saka mengarah ke Pierre-Emerick Aubameyang dan coba diselesaikan dengan tendangan salto. Tapi upayanya justru membuat bola kembali ke Saka dan disambar, namun berakhir melambung.

Arsenal sempat menjebol gawang Villa di menit kedelapan. Alexandre Lacazette memenangi duel dengan Ezri Konsa Ngoyo lalu mengoper ke Aubameyang, yang menuntaskan kesempatan ke dalam gawang. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena Lacazette dinilai melakukan pelanggaran.

Arsenal memimpin di menit ke-23 melalui Partey . Dari sepak pojok, umpan lambung Emile Smith Rowe ditanduk Partey. Sundulannya memantul ke tanah dan tak bisa dihentikan Emiliano Martinez.

Arsenal mendapatkan penalti di menit ke-50, Aubameyang maju sebagai eksekutor dan tembakannya ke arah kiri gawang terbaca oleh Martinez. Tapi bola rebound berhasil disambarnya ke dalam gawang.

BACA JUGA  Larangan Mudik,Kemenhub Izinkan Mudik Lokal di 8 Daerah

Babak Kedua

Villa menggebrak di awal babak kedua. Umpan terobosan Targett meloloskan Ollie Watkins di kiri. Ings dalam posisi terbuka di kanan, tapi Watkins memilih menyelesaikan sendiri serangan itu dan sepakannya dihalau Aaron Ramsdale.

Serangan lain dari tim tamu di menit ke-51. Emiliano Buendia merangsek di kiri dan melepaskan umpan tarik ke Danny Ings. Ings menahan bola sejenak lalu melepaskan tembakan yang terhalang oleh Ben White.

Arsenal mencetak gol ketiga di menit ke-56. Lewat serangan cepat, Aubameyang mengirim umpan terobosan ke Smith Rowe di kiri.

Ia menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengarahkan tendangan ke gawang. Bola sempat membentur Tyrone Mings dan berakhir di pojok kiri gawang, mengecoh Emiliano Martinez.

Villa berhasil menipiskan selisih di menit ke-82. Bailey menusuk dari kanan tapi kemudian kesulitan mengontrol bola. Jacob Ramsey yang ada di depannya menyambar bola seketika dan berakhir di pojok kanan gawang.

Gol Jacob Ramsey menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini, Arsenal Vs Aston Villa berakhir denganskor 3-1.

Susunan pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 73′); Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 91′); Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 68′)

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa Ngoyo, Axel Tuanzebe (Leon Bailey 46′), Tyrone Mings; Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Matt Targett; Emiliano Buendia (Jacob Ramsey 68′); Danny Ings (Anwar El Ghazi 77′), Ollie Watkins (*)

Baca juga: Liga Inggris: Malam Ini, Man United Vs Everton Akan Tersaji di Old Trafford

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSekda Limapuluh Kota Irup Hari Santri 2021 di Ponpes Al Makmur Tungkar
Artikel berikutnyaUstadz Kondang Koko Liem Dihadirkan PAH Mapat Tunggul Selatan