Liga Spanyol: Barcelona Tekuk Elche 3-2

barcelona
SuhaNews – Menjamu Elche di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol, Barcelona raih kemenangan 3-2. 

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Ferran Jutgla dan Gavi di babak pertama, dan gol Nico Gonzalez di babak kedua. Sementara Elche membalasnya dengan dua gol di babak kedua melalui Tete Morente dan Pere Milla.

Tuan rumah, Barcelona menciptakan start apik usai unggul dua gol di babak pertama. Elche lantas bangkit di babak kedua. Hasil ini mengakhiri tren negatif Barcelona usai gagal memenangi dua pertandingan sebelumnya.

Tambahan tiga poin ini, Blaugrana naik ke peringkat tujuh klasemen usai mengoleksi 27 poin tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak.

Sedangkan Elche belum beranjak dari peringkat 16 dengan perolehan 15 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Cadiz di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama Barcelona terjadi pada menit ke-16, Jutgla membawa Barca memimpin 1-0 atas Elche.

Diawali dari situasi sepak pojok, Ousmane Dembele melepaskan tembakan penjuru ke kotak penalti. Jutgla melompat paling tinggi untuk menyelesaikan dengan tandukan ke tiang jauh di luar jangkauan kiper Edgar Badia.

Tiga menit kemudian, Barca memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui Gavi. Gol berawal saat Clement Lenglet mengirim operan pendek yang diterima Gavi di tengah lapangan. Gavi kemudian menggiring bola menembus pertahanan Elche, dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, bola meluncur mengenai tiang dan masuk ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 untuk Barcelona bertahan. Selepas turun minum, Elche bangkit. Jordi Alba membuat kesalahan sehingga Lucas Perez terbebas di depan. Perez mencoba mengecoh Marc-Andre ter Stegen tapi tembakannya terlalu lemah sehingga Ronald Araujo bisa menyapu bola.

BACA JUGA  107 Tahun Kab. Solok, Semoga Covid-19 Segera Berlalu

Elche baru bisa menciptakan gol balasanpada menit ke-62, pemain pengganti Tete Morente menggetarkan gawang Barcelona untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Semenit berselang, Elche mencetak gol keduanya melalui Pere Mila, skor sama kuat 2-2.

Gol kemenangan Barcelona akhirnya tercipta. Nico Gonzalez membobol gawang Elche untuk membawa tim tuan rumah kemnbali memimpin 3-2. Skor 3-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Jordi Alba, Lenglet, Araujo, Eric Garcia, Busquets, De Jong (Riqui Puig 76′), Ferran Jutgla (Nico Gonzalez 72′), Gavi, Dembele, Ezzalzouli (Alex Balde 89′)

ELCHE: Edgar Badia, Roco, Mojica (Josema Sanchez 85′), Palacios, Diego Gonzalez, Marcone (Gumbau 46′), Fidel (Pere Milla 59′), Omar Mascarell (Raul Guti 60′), Josan Ferrandez (Tete Morente 46′), Lucas Perez, Boye (*)

Baca juga: Liga Spanyol: Real Madrid Hajar Real Mallorca 6-1

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNinik Mamak Nagari Aur Begalung Bayang Ikuti Pelatihan
Artikel berikutnyaNagari Binjai Tapan Dilanda Banjir Parah, Air Bersih Sulit