Liga Spanyol: Cukur Elche 3-0, Barcelona ke Puncak Klasemen

Elche
Pemain Barcelona lakukan selebrasi usai menjebol gawnag Elche
SuhaNews – Barcelona kembali menggeser Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol pada jornada keenam ini, usai mencukur Elche 3-0 di stadion Camp Nou, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Robert Lewandowski dkk kini berada di puncak klasemen dengan 16 poin. Blaugrana unggul satu poin atas Real Madrid yang baru akan bermain Senin dini hari WIB, 19 September, menghadapi tim sekota Atletico Madrid.

Baca juga: Hajar Real Mallorca, 4-1 Real Madrid Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Tim Catalan menang 3-0 atas tim tamu Elche. Manager Barcelona Xavi Hernandez memainkan Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Memphis Depay di lini depan. Trio penyerang ini mengubrak-abrik pertahanan tim tamu sejak awal laga.

Di menit ke-14, Elche harus bermain dengan 10 pemain setelah Gonzalo Verdu mendapatkan kartu merah. Bek berusia 33 tahun itu langsung diusir dari lapangan karena menjatuhkan Lewandowski yang tinggal berhadapan dengan kiper Edgar Badia saat menerima umpan dari Frenkie de Jong.

Unggul jumlah pemain, Barcelona semakin mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tim Catalan baru bisa mencetak gol pada menit ke-34 melalui Lewandowski yang meneruskan umpan Alejandro Balde di depan mulut gawang.

Tujuh menit berselang, Barcelona menggandakan skor. Balde kembali berperan dalam gol tersebut. Umpannya dituntaskan Memphis Depay dengan tendangan keras kaki kiri setelah memutar tubuhnya untuk mengecoh bek Elche.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona atas Elche bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Hasilnya pada menit ke-48, Lewandowski mencetak gol kedua untuk Blaugrana memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Unggul 3-0, Barcelona terus mencoba mencetak gol tambahan. Namun, tendangan Lewandowski masih mampu diblok kiper Edgar Badia dan sepakan lainnya masih melayang di atas mistar gawang.

BACA JUGA  Agam Kembali Buka Destinasi Wisata

Lewandowski mendapatkan peluang lainnya untuk mencetak gol. Sayang, striker timnas Polandia itu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Hingga pertandingan usai, keunggulan tiga gol Barcelona atas Elcha tidak berubah.

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 23 J. Kounde, 4 R. Araujo, 24 Eric Garcia, 28 Balde, 19 F. Kessie, 21 F. de Jong, 8 Pedri, 9 R. Lewandowski, 14 M. Depay, 7 O. Dembele

Elche: 13 Edgar Badia, 6 Bigas, 5 Gonzalo Verdu, 14 H. Palacios, 23 Clerc, 16 Fidel, 20 Gumbau, 8 Raul Guti, 11 Tete Morente, 26 John Nwankwo, 9 L. Boye

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Liga Spanyol: Barcelona Cukur Valladolid 4-0, Lewandowski Sumbang Dua Gol

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSyahrial: Segera Eksekusi Program yang Telah Direncanakan
Artikulli tjetërDiskominfo Kabupaten Solok Gelar Bimtek Aplikasi Srikandi