Liga Spanyol: Barcelona Cukur Valladolid 4-0, Lewandowski Sumbang Dua Gol

barcelona
Barcelona cukur Valladoid 4-0
SuhaNews – Menjamu Real Valladolid di Camp Nou, Barcelona, pada pekan ke-3, Senin (29/8/2022) dini hari WIB, Barcelona mencukur sang tamu 4-0 dan mengamankan kemenangan keduanya di Liga Spanyol 2022/2023 dari tiga laga awal.

Kemenangan 4-0 ini didapat melalui dua gol melalui Robert Lewandowski dan Pedri, di menit ke-24 dan menit ke-43 babak pertama.

Baca juga: Lewandowski Dua Gol, Barcelona Hantam Real Sociedad 4-1

Dua gol tambahan dicetak di babak kedua. Lewandowski mencetak gol lagi di menit ke-64. Pesta gol Barcelona ditutup di menit menit ke-90+1 lewat tendangan Sergi Roberto.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Valladolid yang menelan kekalahan keduanya harus puas sementara berada di peringkat ke-19 karena baru mengumpulkan satu poin.

Babak Pertama

Ousmane Dembele punya peluang dari sudut sempit di menit ke-22. Dari sisi kanan gawang Valladolid, Dembele melepaskan tendangan keras ke tiang dekat, namun arahnya justru membentur mistar.

Dua menit berselang, Barcelona membuka keunggulan. Raphinha melepaskan umpan silang dari sisi kanan menuju tiang jauh yang disambut dengan mudah oleh Robert Lewandowski.

Dembele melakukan gerakan khasnya, yaitu menusuk ke tengah dari sisi kanan. Di menit ke-37, gerakannya itu dikombinasikan tendangan menyusur tanah nyaris menjebol gawang Valladolid andaikan Jose Masip tak sigap bergerak.

Pedri sukses menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-43. Ia muncul dari lini kedua setelah untuk mengeksekusi umpan matang dari Ousmane Dembele yang melakukan gerakan cut inside dari sisi kanan.

Babak Kedua

Di menit ke-64, Dembele melakukan gerakan serupa, yaitu cut-inside dari sisi kanan. Kali ini, ini memberikan umpan matang kepada Lewandowski di belakang garis pertahanan dan sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

BACA JUGA  Sevilla vs Real Betis Akan Mengawali LaLiga Pada 11 Juni

Valladolid sempat memberikan ancaman ganda pada menit ke-68 dan ke-69. Jules Kounde sampai harus melakukan penyelamatan di garis gawang. Kemudian disusul aksi penyelamatan Marc-Andre Ter Stegen menyelamatkan gawang Barcelona lagi dari tendangan Plano.

Dembele terus mencari golnya di pertandingan ini setelah menyediakan dua assist. Namun, tendangannya di menit ke-73 masih harus menyamping di sisi kiri gawang Valladolid.

Lewandowski nyaris mencetak hattrick pada menit ke-90+1 andaikan tendangannya tidak ditepis oleh Masip. Namun, bola muntah itu disambar dengan mudah oleh Roberto ke gawang kosong dan menutup pesta gol Barcelona dengan skor 4-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo (Sergi Roberto 61′), Jules Kounde, Eric Garcia, Alex Balde; Gavi (Frenkie De Jong 61′), Sergio Busquets (Franck Kessie 76′), Pedri; Raphinha (Ansu Fati 61′), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Ferran Torres 82′).
Pelatih: Xavi Hernandez

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Luis Perez, Joaquien Fernandez, Javi Sanchez, Sergio Escudero; Alvaro Aguado (roque Mesa 46′), Monchu (Oscar Plano 46′), Kike Perez; Ivan Sanchez (Toni Villa 61′), Sergi Guardiola (Sergio Leon 61′), Anuar (Roberto Arroyo 76′).
Pelatih: Pacheta

Sumber: bola.net

Baca juga: Soccer Champions Tour: Barcelona vs Juventus: Imbang 2-2

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Andri Warman Disambut Hangat oleh Perantau Agam di Siak
Artikulli tjetërWakil Bupati Sijunjung Lepas Jalan Santai Jantung Sehat