Longsor di Taruang-Taruang, 1 Warga Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban longsor di nagari Taruang-Taruang kec. IX Koto Sungai lasi kab. Solok. Foto Ist

Solok, SuhaNews Satu warga nagari Taruang-Taruang kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok, Yulia Hendra (38) meninggal dunia saat terjadi longsor pada Selasa (18/2) dini hari.

Sebagaimana dikutip dari Pasbana.com, kejadian ini dibenarkan oleh Sekretaris Nagari Taruang-Taruang Andropen. Ia menyebutkan saat kejadian korban tengah menunggu Durian di pondok ladangnya.

Setelah kejadian masyarakat langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, S.Pd, MM kepada SuhaNews mengatakan, selain longsor yang menimbulkan korban jiwa, juga terjadi beberapa titik longsor lainnya termasuk yang menutup akses jalan dari Taruang-Taruang menuju nagari Pianggu ibukota kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Baca Juga : Sempat Putus Total, Lintas Sumatera di Batang Pamo Sudah Bisa Dilalui

“Selain di Taruang-Taruang, longsor juga terjadi di beberapa titik di wilayah IX Koto Sungai Lasi, diantaranya Batang Pamo yang menghambat jalan Lintas Sumatera dan beberap nagari lainnya,” ujar Reflidon

Kepala BPBD Kab. Solok Armen AP yang dikonfirmasi  SuhaNews membenarkan hal ini, ia mengatakan pihaknya bersama Dinas PUPR dan instansi terkait lainnya tengah menangani hal ini, termasuk mendatangkan alat berat untuk tindakan.

Meningat kondisi cuaca yang masih hujan, Armen menghimbau masyarakat untuk selalu waspada akan bencana.

Reporter : Lim editor : Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...