MAN 1 Bukittinggi Terima Kunjungan MAN 1 Lahat Sumsel

kunjungan
Bukittinggi, SuhaNews. MAN 1 Bukittinggi kembali menerima kunjungan studi banding. Jumat (13/11) rombongan MAN 1 Lahat Sumatera Selatan (Sumsel) sampai di kampous Gulai Bancah.
Rombongan MAN 1 Lahat yang dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Madrasah, Dra. Sumila, M.Pd.I sampai di kampus MAN 1 Kota Bukittinggi jam.08.15 pagi, disambut oleh kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Bapak Drs. Irsyad, M.Pd beserta wakil kepala Madrasah dengan ramah.

kunjungan

Sesampai di kampus MAN 1 Kota Bukittinggi, rombongan langsung menuju ruang Kepala Madrasah dan mengadakan pertemuan seremonial sederhana di ruangan ini.

Adapun maksud kunjungan MAN 1 Lahat melakukan Study Banding ke MAN 1 Kota Bukittinggi kali ini, seperti yang disampaikan oleh Ibu Kepala MAN 1 Lahat dalam sambutannya adalah dalam rangka untuk sharing pengalaman dalam mengelola Madrasah Vokasi dan pengelolaan Madrasah pada umumnya.

Pemilihan MAN 1 Kota Bukittinggi sebagai tujuan kunjungan mereka kali ini, adalah karena Bapak Drs. Irsyad M.Pd.
(Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi) alhamdulillah berhasil memimpin MAN 1 Kota Bukittinggi menjadi Madrasah dengan segudang prestasi dan berhasil melakukan pengelolaan yang baik kepada Madrasah Vokasional atau Madrasah berketerampilan.
Dan yang tidak kalah penting adalah karena hubungan emosional yang masih erat melekat antara MAN 1 Kota Bukittinggi dengan MAN 1 Lahat Sumatera Selatan, karena dua Madrasah ini sebelumnya sudah saling mengunjungi.

Selanjutnya Bapak Drs. Irsyad, M.Pd. dalam ucapan selamat datangnya mengatakan bahwa, sangat berterima kasih kepada Kepala MAN 1 Lahat beserta rombongan, sudah memilih MAN 1 Kota Bukittinggi sebagai Madrasah tujuan dan semoga kami selaku tuan rumah bisa berbagi pengalaman yang bermanfaat bagi MAN 1 Lahat.

Pemaparan tentang pengalaman dalam mengelola Madrasah Vokasional disampaikan Bapak Irsyad dengan singkat. Terakhir harapan kedua belah pihak dalam kunjungan ini tentunya agar silaturrahmi ini tetap terjalin. “Semoga rombongan MAN 1 Lahat mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat untuk di bawa ke MAN 1 Lahat, dan semoga ini juga menjadi semangat bagi MAN 1 Kota Bukittinggi sendiri untuk lebih baik lagi ke depannya supaya lebih banyak lagi mendapat kunjungan untuk di jadikan rujukan bagi madrasah lain melakukan studi banding.

Sebelum berpamitan rombongan MAN 1 Lahat menyerahkan kenang-kenangan dengan meninggalkan cendra mata berupa foto lokasi MAN 1 Lahat yang asri, foto itu di bingkai dengan manisnya. Dan Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi juga memberikan Fandel sebagai kenang-kenangan. Acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Tepat Jam 09.45 rombongan MAN 1 Lahat pamit dan melanjutkan perjalanan menuju kota Padang. Trimakasih Ibu Sumila, semoga suatu saat nanti, kami bisa pula berkunjung ke MAN 1 Lahat.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...