Siswa MAN 1 Bukittinggi Penulis Buku “SangKomandan” Terima Rewar dari Kakanwil Kemenag Sumbar Beri Reward

43
siswa
Bukittinggi, Humas–Farhan Arianda siswa MAN 1 Bukittinggi yang juga alumni MTsN 1 Bukittinggi ini menerima reward spontan dari kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat atas karyanya menulis buku berjudul “Sang Komandan” Kamis (17/09/2020)
Penyerahan reward tersebut dilakukan Ka. Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri didampingi Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi, Ka. Kankemenag Kab. Agam dan Kepala MAN 1 Bukittinggi di sela-sela kunjungan kerjanya melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MAN 1 Bukittinggi.

Orang nomor satu di lingkungan Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ini merasa bangga dengan madrasah yang berhasil mendorong siswanya untuk unjuk kemampuan menulis.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak ASN dan guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk tidak sekedar membaca buku tetapi juga menulis (Peduli Literasi).

“Alhamdulillah MAN 1 Bukittinggi berhasil menggali bakat siswanya untuk peduli Literasi salah satunya dengan menunjukkan bakat menulis buku. Kita merasa bangga dengan adanya siswa yang peduli Literasi dan mau menulis,” kata Ka. Kanwil saat menanda tangani halaman kata pengantar pada buku yang di tulis Farhan.

Disaksikan Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi didampingi Kepala Madrasah, Farhan Arianda menyodorkan halaman kata pengantar karyanya untuk di tanda tangani bapak Ka. Kanwil sebelum dicetak.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir juga mengapresiasi atas tulisan dalam bentuk buku yang lahir dari seorang siswa madrasah ini.

“Alhamdulillah satu demi satu siswa madrasah khususnya di Kota Bukittinggi telah memperlihatkan bakat menulis nya. Hal ini tentunya harus terus kita support agar bakat menulis mereka bisa tersalurkan dengan baik dan menghasilkan buku yang bermanfaat bagi orang banyak,” tuturnya.

Sementara itu Farhan Arianda merasa bangga atas apresiasi yang di berikan Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri.

“Terima Kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Bapak Kepala MAN 1 Bukittinggi, Ibu Kepala MTsN 1 BKT ( Selaku Ketua KPPL Bukittinggi ) dan berbagai pihak atas dukungan untuk terbitnya buku kami yang dihasilkan dari proses pelatihan Kelas Menulis Buku tahun 2020. Semoga buku kami ini bisa segera dicetak dan bermanfaat bagi banyak orang,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...