Marching Band MTsN 1 Bukittinggi Tampil pada Devile 17 Agustus

marching
Bukittinggi, SuhaNews – Usai Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Rabu (17/08) peserta disuguhkan dengan penampilan dan devile 3 Marching Band Bukittinggi yaitu MTsN 1 Bukittinggi, SMP Xaferius dan Gita Jam Gadang.

Para peserta upacara sangat terhibur dengan penampilan Marching Band MTsN 1, Xaferius dan Gita Jam Gadang ini. masyarakat merasa betah mengikuti acara penurunaan bendera sampai selesai.

Penampilan Marching Band MTsN 1 Bukittinggi ini sangat memukau tamu undangan dan pengunjung, apalagi ketika MTsN 1 Bukittinggi mempertunjukkan penampilan beda.

Penampilan dibawah komando field commander Erum Najoul siswi MTsN 1 Bukittinggi menyuguhkan kombinasi lagu Islami dan daerah yang langsung dinyanyikan oleh Erum Najoul yang juga bepredikat Bintang Qasidah Sumatera Barat itu.

Penampilan khas MTsN 1 Bukittinggi langsung disaksikan undangan dari panggung dan pengunjung yang menghadiri acara penurunan bendera.

Penghormatan Marcing Band MTsN 1 Bukittinggi diterima langsung Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryati di panggung kehormatan mewakili pemerintah kota Bukittinggi dan memberikan apresiasi atas penampilan Marching Band MTsN 1 Bukittinggi.

Penampilan memukau MTsN 1 Bukittinggi tidak saja disaksikan Wawako Bukittinggi Marfendi tapi juga pada penghujung acara Wako Erman Safar dengan Istri Fiona Agyta Erman Safar berkesempatan hadir menyaksikan penampilan Marching Band sampai selesai.

Penampilan diakhiri Marcing Band Gita Jam Gadang yang juga diasuh istri Wako tersebut dimana tahun ini grup marching band ini akan mengikuti kompetisi. nasional ke Jakarta.

Kegiatan yang dipandu di panggung kehormatan oleh Ismail yang juga guru seni budaya di MTsN 1 Bukittinggi menyampaikan juga kalau Wako dan Wawako adalah alaumni MTsN 1 Bukittinggi.

Di kesempatan terpisah seusai penampilam MTsN 1 Bukittinggi Ismail menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada Panitia Hari Kemerdekaan Bukittinggi tahun 2022 karena telah mendukung untuk penampilan MTsN 1 Bukittinggi dengan menjalin komunikasi lewat Kepala Sekolah MTsN 1 Bukittinggi Hj Eva Anggraini yang selalu mendorong penuh kegiatan ini. “Terima kasih sebesarnya kepada Ibu kepala sekolah yang sudah mendukung dan langsuhg hadir di lapangan mendampingi anak-anak, Kepada Buk Wat,Buk Pit Buk Nova dan Buk Etra yang selalu menyemangati anak-anak serta Ibu atau Majelis Guru dengan semua staf MTsN 1. Untuk anak-anak teruslah bersemangat dan kompak.” Tambahnya

BACA JUGA  Dari Guguak Panjang, Kantor Kas BNI Direlokasi ke Ampek Angkek

Kepala MTsN 1 Bukitinggi , Hj. Eva Angraini mengucapkan. “Terima kasih atas kerja kerasnya koordinator, pembina, pelatih dan terutama anak-anak Marching Band Tansa. Hal ini membuktikan MTsN 1 bahwa MTsN 1 bisa pada serangkaian peringatan kemerdekaan RI ke 77. Mulai Aubade yang memukau pada tanggal 17 Agustus 2022, pawai dan devile pada tanggal 18 Agustus di hadapan ribuan masyarakat Bukittinggi Agam sekitarnya, terutama di saksikan langsung Walikota dan Wakil walikota Bukittinggi yang beliau berdua juga adalah alumni MTsN 1 Bukittinggi,” tuturnya Hj. Eva Angraini
Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHeritage School SMAN 2 Bukittinggi Jadi Cagar Budaya Nasional
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Lantik 10 Pejabat Administrsi di Lingkup Pemkab Tanah Datar