Meriahkan HAB 74, DWP Kemenag Kab. Solok Gelar Lomba Merangkai Bunga Pasangan Pejabat

Kasubag TU H. Fuadi Nawawi MA dan Nyonya saat lomba merangkai bunga dalam rangka HAB 74

Koto Baru, SuhaNews. Memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74, Kantor Kemenag Kab. Solok menggelar lomba merangkai bunga antar Istri Pejabat dan Kepala Madrasah Wanita. Acara ini digelar di aula Hubbul Wathan kantor setempat Jumat (13/12).

Sebanyak 27 peserta yang terdiri dari istri Kepala Kepala KUA, istri kepala Madrasah Negeri dan Kepala Madrasah Negeri yang wanita ikut ambil bagian dengan didampingi suami masing-masing.
Ketua Panitia HAB 74 Kemenag tingkat Kab. Solok H. Zulkifli menyampaikan bahwa lomba merangkai bunga ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian peringatan HAB 74. Selain lomba merangkai bunga juga digelar lomba olahraga, seni, keagamaan dan kompetisi sains.
Ka. Kan. Kemenag Kab. Solok H. Alizar ikut menjadi juri lomba merangkai bunga dalam rangka HAB 74
Lomba-lomba ini diikuti oleh seluruh kalangan jajaran Kementwrian Agama, mulai dari Pejabat, ASN, keluarga Kemenag hingga siswa madrasah.
“Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Upacara Bendera pada 3 Januari 2020 di stadion Tuanku Tabiang GOR Batu Batupang Koto Baru sekaligus pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah” tutup H. Zulkifli.
Ketua DWP Kemenag Kab. Solok Ny. Iza Alizar yang turut memberikan sambutan menyampaikan bahwa merangkai bunga merupakan salah satu bentuk skiil dari wanita dalam menciptakan keindahan dan akan menunjang pada kinerja suami. Dengan memanfaatkan skill merangkai bunga, Dharmawanita dapat memperindah ruang kerja suami sebagai penambah semangat kerja.
Ny. Iza Alizar saat menilai hasil kreasi peserta lomba merangkai bunga HAB 74 di kemenag kab. Solok
Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag yang membuka lomba ini mengapresiasi panitia HAB 74 yang mengakomodir semua lini di Kemenag untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan hari jadi lembaga Ikhlas Beramal ini. Bagaimanapun juga, Dharmawanita ikut mewarnai perjalanan tugas Kementerian Agama serta berkontibusi dalam keberhasilan kinerja Kemenag.
“Tak dapat kita pungkiri peran istri sangat mendukung keberhasilan tugas seorang suami sebagai abdi negara. Berkat dukungan dan dorongan dari istri lah para suami menuai sukses. Tak hanya sikap tetapi juga dengan dukungan sikap seperti menata ruangan kerja dengan rangkaian bunga seperti yang dilombakan hari ini'” ujar H. Alizar.
H. Alizar berharap pesan moral yang disampaikan lewat lomba merangkai bunga menjadi energi baru bagi jajaran Kemenag Kabupaten Solok seiring dengan bertambahnya usia Kementerian Agama menjadi 74 tahun pada 3 Januari 2020 nanti.
Pada lomba yang berakhir menjelang masuknya waktu Jumat ini, keluar sebagai pemenang adalah juara 1 pasangan Marta Rinalson dan Nyonya dari MTsN 2 Solok, juara 2 pasangan Irman dan Nyonya utusan KUA X Koto Singkarak dan juara 3 Idramis dan Nyona utusan KUA Lembang Jaya, harapan 1 pasangan H. Maidison dan Nyonya utusan MTsN 3 Solok, harapan 2 pasangan H. Marjusan dan Nyonya utusan MTsN 1 Solok dan harapan 3 pasangan Yulfentri dan Nyonya utusan MAN 1 Solok. Moentjak

Facebook Comments

loading...