MIN Kota Solok Gelar Rapat Virtual Bahas Pembelajaran masa PPKM

PPKM, MIN Kota Solok Gelar Rapat Virtual
Solok, SuhaNews. Mematuhi aturan PPKM mikro, MIN  Kota Solok melaksanakan rapat virtual yang diikuti kepala madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan dengan menggunakan Aplikasi Zoom meeting pada Sabtu (17/07) dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib.

Rapat virtual tersebut terkait dengan pembelajaran daring yang diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama Pemerintah kota solok, Forkopimda, Kemenag dan tokoh masyarakat Kota Solok dalam pengetatan Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di kota Solok.

Bahasan rapat ini juga tertuju pada pelaksanaan Proses Belajar Mengajar pada Sekolah/Madrasah pada minggu pertama yang belum diberlakukan secata tatap muka namun hanya dilakukan secara daring”,ungkap Kepala MiN kota Solok Joni,S.Ag.M.Mpd kepada Suhanews.

Rapat dengan Zoom meeting ini jelas Joni sebagai evaluasi pembelajaran daring secara keseluruhan sekaligus pemantauan dan masukan terkait proses Pembelajaran selama seminggu ini”,ulasnya.

“Pertemuan tersebut diawali dengan sambutan oleh kepala MIN dengan tujuan memberikan penjelasan tentang tujuan dan maksud acara virtual, selanjutnya kepala Madrasah tersebut meminta pemaparan dari masing-masing guru dan staf TU selama 5 menit tentang apa yang telah dilakukan bagaimana cara melakukan dan apa kendala dan kelebihan yang ditemukan yang nantinya akan dibahas dalam sesi Tanya jawab”,imbuhnya.

“Dari hasil pemaparan dan diskusi yang dilakukan jelas joni, proses pembelajaran berjalan dengan baik, bahkan semua guru sudah melakukan interaksi dengan siswa dan juga orang tua,namun kendala yang dihadapi adalah terkait dengan penggunaan Handphone serta signal”, ulasnya.

“Pelaksanaan awal semester tetap berjalan mulai tanggal 12 juli 2021 sehingga MIN kota solok yang berada diwilayah kota solok juga mengikuti kondisi tersebut dengan mengkondisikan PBM melalui daring/online, hal ini juga berdasarkan hasil rapat bersama kepala kantor kemenag kota solok dengan seluruh jajaran pada tanggal 8 juli 2021 tentang penepan PPKM di kota solok”,jelasnya.

BACA JUGA  Pokdarwis Pagadih, Kabupaten Agam Bakal Menggelar Festival Batanam Padi

Pada pertemuan tersebut kepala MIN Kota Solok juga mensosialisasikan Surat Edaran Kemenang nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan shalat hari raya idul adha dan pelaksanaan qurban tahun 1442 H/2021 M, serta No 16 tahun 2021 tentang petunjuk penyelenggaran malam takbiran shalat idul adha dan pelaksanaan qurban di Luar Wilayah Peberlakuan PPKM dan SE menag Nomor 17 tahun 2021 tentang petunjuk penyelenggaran malam takbiran , shalat idul adha dan pelaksanaan ibadah qurban diwilayah Peberlakuan PPKM.

Diakhir pertemuan virtual joni,S.Ag.M.M.Pd memberikan penguatan pada guru untuk terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan , serta memberikan motivasi pada guru dan staf TU untuk dapat melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya serta memberikan pembelajaran secara maksimal dan melakukan prose PBM melalui zoom meting , yang insyaalllah nanti akan dibantu oleh operator tegasnya.

Jumlah guru dan pegawai yang mengikuti zoom meeting tersebut sebanyak 35 orang dengan persentase 90%, sementara jumlah siswa yang ada di MIN tersebut sebanyak 552 orang”,jelasnya.

“Untuk Minggu berikutnya kita menunggu instruksi dari pemerintah apakah daring akan dilanjutkan atau diberlakukan kembali pembelajaran Online”,tutupnya.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKota Pariaman Tutup Seluruh Destinasi Wisata pada 18-25 Juli 2021
Artikel berikutnyaIn Memoriam Zainuddin Labay, Tokoh Besar Itu Pergi 2 Hari Jelang Idul Adha