Motivasi ASN, H Alizar; ZI WBK Implementasi Amanah Dalam Pekerjaan

193
ASN
Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar memberikan motivasi awal pekan bagi ASN kantor setempat, Senin (6/7).
Koto Baru, SuhaNews. Mengawali rutinitas pekan ini, Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar wirid mingguan di aula Hubbul Wathan Kantor kemenag Kab. Solok, Senin (6/7). Wirid ini sekaligus menjadi ajang peningkatan SDM ASN melalui sharing informasi dan motivasi oleh pimpinan.

Sebagai penceramah adalah Sesmadewita yang juga Kasi Pendidikan Didniyan dan Pontren, diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar, Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, MA bersama seluruh kepala seksi dan penyelenggara serta ASN Kantor setempat.

Dalam ceramahnya Sesmadewita mengutip Al Qur’an surat Al Anfaal ayat 27 yang artinya, “hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad), dan (juga) janganlah mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.”

Dari ayat tersebut, Sesmadewita menyingatkan apar ASN bahwa tugas dan jabatan yang diemban adalah amanah. Yang pertanggung jawabannya tidak hanya kepada pimpinan dan lembaga tetapi juga di hari akhir nanti.

Sementera itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang memberikan pengarahan usai wirid menyampaikan bahwa penterjemahan amanah oleh ASN ini beragam. Namun selaku aparatur negara yang mematuhi regulasi dan taat pada syariat perlu pemahaman mendalam, bahwa pekerjaan ini adalah sawah ladang kita yang menjadi sumber ekonomi.

“Untuk itu rawat dan jagalah sawah ladang ini dengan baik agar menghasilkan yang baik pula,” tegas H. Alizar.

Salah satu langkah untuk menjaganya adalah dengan loyalitas pada lembaga sebagai wujud pengamalan Zona Integritras Wilayah Bebas Korupsi.

“Jadi ZI WBK WBBM ini merupakan implementasi amanah dalam perjalanan karir ASN,” sambung H. Alizar.

“yang dimaksud dengan loyalitas pada lembaga ini mengedepankan kepentingan lembaga dan tugas diatas kepentingan lainnya serta menjaga marwah lembaga dengan mengutamakan hasil yang baik dari kinerja yang baik pula,” ujar H. Alizar.

Langkahnya diawali dengan meningkatkan kepatihan dan kedisiplinan serta mengerjakan tigas dengan total untuk meraih hasil maksimal.

“Penerapan new normal, merupakan momen untuk meningkatkan kembali kinerja dan meraih prestasi. Jangan jadikan pandemi untuk menurunkan semangat dan etos kerja,” ajak H. Alizar.

Diakhir arahannya kembali H. Aizar mengajak jajaran Kemenag kab. Solok untuk menyebarkan Surat Edaran Menteri Agama nomor 18/2020 tentang petunjuk pelaksanaan Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban dalam masa Pandemi. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...