MTQN Bukittinggi ke 40 Segera Ditabuh, MKS Tuan Rumah

MTQN Bukittinggi ke 40 Segera Ditabuh, MKS Tuan Rumah
Bukittinggi, Humas–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bukittinggi segera di tabuh. Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan. Jum’at (17/06) tim kerja matangkan persiapan dengan menyerahkan Kokarde sekaligus nomor tampil kafilah, disamping persiapan lainnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi selaku wakil Ketua LPTQ didampingi Tim Kerja mengatakan bahwa penunjukkan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebagai tuan rumah MTQ berdasarkan surat keputusan Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar.

“Pembukaan MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi akan digelar di GOR Bermawi. Pelaksanaannya selama tiga hari mulai dari tanggal 20 – 22 Juni 2022 di beberapa lokasi. Pada MTQ ke-40 ini terdapat 290 orang kafiĺah terdiri dari 100 orang Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, 96 orang kafilah Kecamatan Guguk Panjang dan 94 orang kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. Para kafilah tersebut akan berlagak pada delapan cabang lomba yakni, tilawah dewasa, remaja dan qiraat sabah, tilawah taman kanak-kanak dan tilawah anak-anak.

Selain itu, hifzil Qur’an, tartil dasar, menegah dan umum, khutbah Jumat atau azan, dan musabaqah syahril Qur’an, musabaqah fahmil Qur’an, khat dan kitab standar,” jelasnya.

Selanjunya kata H. Eri Iswandi, “Mari kita sukseskan MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi ini. MTQ bertujuan untuk mengagungkan Al Quran, untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat untuk selalu mempelajari serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan,” tuturnya. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Curahan Hati Jamaah Haji Bukittinggi Terkait Penundaan Keberangkatan
loading...
Artikulli paraprakLaunching Eskavator, Bupati Solok Kunjungi Nagari Rangkiang Luluih
Artikulli tjetërEdarkan Ganja di Sungai Tarab Pemuda 31 Tahuan Ditangkap Polres Tanah Datar