Nenek Roslaini Bahagia Terima Zakat dari ASN Kemenag Pasaman

Nenek Roslaini Bahagia Terima Zakat dari ASN Kemenag Pasaman
Pasaman, SuhaNews — Nenek Roslaini, satu diantara 19 mustahik yang menerima zakat fitrah dari ASN Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman.

Tampak terpancar senyum bahagia Nenek Roslaini saat menerima zakat fitrah yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf Yulius Sabri di mushalla kantor setempat Kamis (28/4).

Yulius Sabri mengatakan, 19 mustahik yang menerima zakat fitrah pada tahun ini merupakan warga sekitar kantor yang dinilai layak mendapatkannya sesuai syariat.
Sambungnya, masing-masing mereka mendapatkan zakat sebesar 300 ribu rupiah yang diharapkan bisa sedikit memenuhi kebutuhan menyambut dan berhari raya Idul Fitri.
Kakan Gusman Piliang menyampaikan rasa syukur tiada terhingga atas keikhlasan ASN di lingkupnya yang telah sudi menunaikan zakat fitrah teruntuk orang-orang yang berhak menerimanya.

Dirinya mengajak jajarannya untuk merenungkan kenikmatan yang telah diberikan Allah dan melihat ke bawah ternyata ada yang tidak seberuntung ASN. Terlebih-lebih datangnya hari lebaran, dimana mereka tidak semarak ASN dalam merayakannya.

Lanjutnya, mungkin mereka hanya bisa tersenyum dan hanya bisa menyediakan sedikit kue. Dan mungkin anak-anak mereka tidak memiliki baju baru, meskipun ada tidak semahal anak orang berpunya.

“Semoga Allah mencukupi kebutuhan Saudara-saudara kita yang mustahik, dan semoga zakat fitrah ini memberikan kebahagiaan bersama dalam berhari raya”,ucapnya. Yusuf

Berita Terkait :

nenek nenek nenek

Facebook Comments

BACA JUGA  Mahasiswi Justru Diperkosa Residivis Bermula dari Jual Hape di Facebook
loading...
Artikulli paraprakKemenag Kab.Solok Serahkan Zakat Fitrah dan Ramadhan Berkah Bersama DWP
Artikulli tjetërKetua GOW Tanah Datar Bagikan Paket Lebaran di Batipuh dan Pariangan