59 Guru Raudhatul Athfal (RA) di Pasaman Terima Zakat dari BAZNAS

59 Guru Raudhatul Athfal (RA) di Pasaman Terima Zakat dair BAZNAS
Pasaman,SuhaNews —Sebanyak 59 guru Raudhatul Athfal (RA) menerima zakat Tahun 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman yang diserahkan simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang didampingi Wakil Ketua Baznas Deni Fadly Rabu (27/4).
Menurut keterangan Penyelenggara Zakat Wakaf Yulius Sabri, 59 guru yang menerima tersebut sesuai data dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pasaman yang dinilai berhak menerima zakat. Dan masing-masing mereka mendapat 300 ribu rupiah.

Gusman Piliang menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Pasaman yang telah mendistribusikan zakat kepada orang-orang tepat sesuai ketentuan syariat islam termasuk kepada tenaga pendidik.

Diharapkan, kedepannya Baznas Pasaman dapat lebih meningkatkan nominal yang diterima guru RA pada tahun ini. Menurutnya, para guru RA adalah termasuk yang patut diperhatikan kesejahteraannya, dengan memperhatikan tugasnya yang mulia mendidik anak dari nol hingga mampu memiliki ilmu.

Dirinya juga meminta kepada ASN dan tenaga pendidik RA untuk menunaikan zakat melalui Baznas Kabupaten Pasaman sebagai lembaga yang sah berdasarkan undang-undang negara. Karena hemat Gusman, Baznas memiliki potensi besar dalam pendistribusian.

Selanjutnya, sumando urang Bonjol itu menitip pesan kepada para guru RA untuk menerima dengan lapang hati dan syukur kepada Allah SWT. Setidaknya dapat menambah untuk memenuhi kebutuhan berhari raya Idul Fitri.Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab Solsel Jalin Kerjasama dengan ISI Padang Panjang
loading...
Artikulli paraprakCabut Baiat Massal, 363 Mantan Anggota NII Setia Nyatakan Kepada NKRI
Artikulli tjetërCegah Masuknya NII di Padang, Wako Hendri Septa Pimpin Rakor Lintas Sektor,