Padang Panjang: Kuliner Laut Julvi Hendri Bangkit di Tengah Pandemi

padang
SuhaNews– Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Julvi Hendri untuk meneruskan bisnis kuliner yang telah dibangunnya sejak pertengahan 2019 lalu. 

Dengan mengolah hasil panen laut, bapak dua anak asal Padang Panjang ini, memesan bahan mentah dari Kota Pariaman hingga Kota Padang.

Hendri mengolah kepiting dan udang segar yang diramu dengan berbagai macam rempah untuk meningkatkan imun tubuh. Mulai dari bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, dan beberapa rempah lainnya agar olahan menjadi enak. Tak tanggung-tanggung, kepiting dan udang yang digunakan, juga dalam beberapa ukuran. Mulai dari yang kecil, hingga ukuran super besar.

Seluruh proses masak pun dilakukan di rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Biasanya dalam 2 minggu, Hendri menghabiskan 5 kg sampai 6 kg kepiting dan udang. Namun di masa pandemic, dia hanya mampu menghabiskan 5 kg dalam waktu yang sedikit lebih lama.

“Namun Alhamdulillah, walaupun pesanan menurun, tapi pembeli kepiting dan udang tetap ada di masa pandemi,” ucap Hendri kepada Kominfo.

Harga yang dipatok pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas masakan. Berkisar Rp 35 ribu sampai Rp 250 ribu sesuai ukuran yang diinginkan pembeli.

Bisnis Hendri ini dinamakan “Sup Sabtu Minggu” yang berada di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat. Meskipun bernama Sabtu Minggu, tapi order makanan ini tetap bisa dilakukan setiap hari.

Bagi masyarakat yang ingin memesan, dapat menghubungi nomor 0823-8644-3040. “Pesanan akan diantar sampai ke depan pintu rumah tanpa ongkir,” pungkasnya. Rel
Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Zul Elfian Ditetapkan KPU Kota Solok Sebagai Walikota Terpilih
loading...