Pandemi, Siswa MAN 2 Bukittinggi Tetap Berprestasi

Pandemi, Siswa MAN 2 Bukittinggi Tetap Berprestasi
Bukittinggi, SuhaNews. Meski dalam masa pandemi Covid-19 dengan kebiasaan baru (New Normal), namun tidak mematahkan semangat para siswa Madrasah Kota Bukittinggi untuk meraih prestasi di berbagai bidang. Hal itu dibuktikan dengan raihan prestasi yang diraih Siswa/i MAN 2 Bukittinggi.

Pertama Siswi MAN 2 Bukittinggi Dwi Fauziatul Huda berhasil meraih The First Runner Up (juara 2) dan nama Fegi Shabira Azhar berhasi meraih prestasi sebagai Duta Inovator pada pemilihan Duta Genre Kota Bukittinggi yang diadakan Pemko Bukittinggi melalui Dinas P3APPKB.

BACA JUGA  Miliki Sabu, 2 Pelaku Narkoba di Koto Gaek Talang Ditangkap Polisi

Program Genre ini merupakan program yang diluncurkan Pemerintah melalui BKKBN, dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman usia perkawinan, seks pranikah dan resiko narkotika.

Yang kedua prestasi yang diraih Siswa/i MAN 2 Bukittinggi dalam bidang akademik dengan sukses meraih medali pada ajang Kompetisi Superstar Science Olympiad (SSO) 2021 yang diadakan Tim Olimpiade MAN Batam secara online pada tanggal 13 februari 2021 yang lalu.

BACA JUGA  Ditnarkoba Polda Sumbar Ringkus Bandar Sabu, BB 2 Kg

Yaitu berhasil meraih mendali Perak bidang fisika atas nama M. Fhadli, mendali Perunggu Kimia atas nama M. Fikri, mendali Perunggu Informatika atas nama Redhatul Fahmi Hidayat, mendali Perunggu Ekonomi atas nama Yola Puspita Efendi dan

mendali Perunggu Matematika atas nama M. Al Farisi.
Tidak hanya sukses berprestasi di bidang akademik serta pada Program Genre, Siswa/i MAN 2 Bukittinggi juga mampu berprestasi di bidang olahraga. Kali ini siswa MAN 2 Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara 2 pada ajang Turnament Sepak Bola Antar SMA Se-Sumatera Barat tanggal 15-25 Februari 2021 yang diadakan Angkatan Ke-23 SMA 1 Sungai Pua.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati didampingi Waka Deswita, Senin (01/03) kepada humas menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas prestasi demi prestasi yang diraih anak didiknya dimasa New Normal karena Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Keputusan Bupati Solok dan Forkopimda Serta MUI, Tentang Shalat Jumat

“Alhamdulillah siswa/i MAN 2 Bukittinggi tetap mengukir prestasi dengan sukses sebagai pemuncak di beberapa event yang di ikuti di tengah pandemi Covid-19. Diantara prestasi tersebut yaitu pada Superstar Science Olympiade (SSO) yang diadakan secara online oleh MAN Batam, dalam mata pelajaran Fisika mendapatkan perak atas nama M.Fadhli, Kimia mendapatkan perunggu atas nama M. Fikri, Matematika mendapatkan perunggu atas nama M. Alfarisi, Ekonomi mendapatkan perunggu atas nama Yola Puspita Efendi dan Informatika mendapatkan perunggu atas nama Redhatul Fahmi hidayat,” paparnya.

Selanjutnya lanjut Hj. Roslindawati pada ajang Duta Genre Kota Bukittinggi tahun 2021 berhasil meraih The first Runner Up atas nama Dwi Fauziatul Huda dan Duta inovator atas nama Pegi Shabira Azhar serta pada Open Turnamen Sepak Bola Legion 23 tingkat SMA/MA se Sumatera Barat Siswa MAN 2 Bukittinggi memperoleh Runner up.

BACA JUGA  Bripka Dicky dari Polsek Kubung, Bhabinkamtibmas Terbaik Polres Solok

“Kami sangata bangga dengan berbagai prestasi tersebut. Semuanya didapat tentunya dengan perjuangan yang luar biasa. Terima kasih atas semangat guru bersama siswa yang tidak pernah surut sekalipun berada di kondisi sulit dan penuh keterbatasan dengan adanya pandemi Covid -19″.

Tetap semangat dan terus berjuang mengasah diri dengan mengikuti berbagai kegiatan akan tetapi jangan lupa penerapan Protokol Kesehatan untuk mewujudkan impian menuju madrasah hebat bermartabat, terimakasih banyak kepada bapak Kakankemenag kota Bukittinggi beserta bapak Kasi yang selalu memotivasi untuk penuh semangat berjuang tanpa henti untuk mengharumkan nama madrasah, harapan besar kedepannya semoga MAN 2 Bukittinggi selalu mampu menampakkan diri dalam Event apapun dibawah lindungan dan bimbingan Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Gazali mengaku bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih siswa/i Madrasah di Kota Bukittinggi, baik di tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional.

“Alhamdulillah Siswa/i Madrasah Kota Bukittinggi terus mengukir prestasi walaupun di saat pandemi Covid-19. Siswa Madrasah Kota Bukittinggi tidak hanya manpu bersaing di bidang agama saja, namun juga mampu bersaing pada bidang akademik dan olahraga. Kita berharap kedepannya prestasi demi prestasi kembali dapat diraih menuju Madrasah Hebat Bermatabat dengan bimbingan para guru serta terus berlatih dengan penuh semangat di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” harapnya

reporter : Yal editor : Moentjak

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...