Paris Saint Germain Berharap Raih Trofi Liga Champions Bersama Lionel Messi

paris
SuhaNews – Kerhadiran Lionel Messi di Paris Saint-Germain  diharapkan mampu membawa PSG mengangkat trofi Liga Champions. Keinginan ini sejalan dengan ambisi PSG, mengingat sepanjang sejarah, mereka belum pernah sekalipun mengangkat trofi lambang supremasi sepakbola antar klub Eropa tersebut.

Bersama PSG, Messi berharap bisa memenangi Liga Champions lagi sebelum gantung sepatu. Rekannya di Barcelona, Neymar bakal.

Baca juga: Lionel Messi Datang, Paris Saint-Germain Makin Fantastis

Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi menyisakan kesedihan mendalam untuk kedua pihak. Namun Presiden Barca Joan Laporta yakin La Pulga kini sudah bahagia bersama Paris Saint-Germain.

Laporta mengakui bahwa hubungan Messi dan Barcelona berakhir tak sesuai harapan. Kondisi keuangan klub yang buruk membuat Barcelona tak bisa mendaftarkan penyerang 34 tahun itu.

Messi kemudian berlabuh ke PSG secara cuma-cuma. Ia dikontrak selama dua musim di sana dengan bayaran 35 juta Euro per musim, membuatnya menjadi pemain bergaji tertinggi di skuad Les Parisiens.

Messi disebut Laporta sudah berusaha maksimal agar tetap bisa bertahan di Barcelona, namun situasinya memang tak memungkinkan, sebab anggaran gaji Barcelona sudah mencapai 103 persen dari total pemasukan, dan itu belum menghitung Messi.

“Kedua pihak menginginkan akhir yang berbeda, namun kami harus menerima kenyataan bahwa apa yang kami inginkan di awal tak bisa terpenuhi. Salah satu cerita terindah di sepakbola telah berakhir,” kata Laporta dalam jumpa persnya, Senin (16/8/2021), dikutip Marca.

“Saya lebih suka mengingat momen-momen indah ketimbang yang buruk-buruk. Kami antusias dengan tim yang ada, dan Leo juga kelihatannya sudah bahagia di Paris,” sambung Laporta. (*)

Baca juga: Tingggalkan Barcelona, Lionel Messi Gabung ke PSG

BACA JUGA  Dikarantina 14 Hari, Hendra Setiawan Jaga Jarak dengan Keluarga

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke-76, DPRD Pasbar Gelar Rapat Paripurna
Artikel berikutnya30 Pengelola Pondok Pesantren Ikuti Diklat di Kemenag Kab.Solok