Pejabat dan Pelajar Membaur Peringati 1 Muharam di Islamic Center Kab. Solok

Pejabat dan Pelajar Membaur Peringati 1 Muharam di Islamic Center Kab. Solok
Koto Baru, SuhaNews – Pejabat dan ASN Pemerintah Kabupaten Solok membaur bersama ratusan pelajar memperingati tahun baru hijriah 1 Muharam 1444  di masjid agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Selasa (2/8).

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, Staf Ahli, Kakan Kemenag, para kepala OPD, Kepala KUA, kepala mdrasah dan kepala sekolah serta guru dan siswa.

Mengawali sambutannya, Sekda Medison mengapresiasi kehadiran jamaah dari berbagai kalangan di masjid agung Darussalam Islamic Center  dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

“Alhamdulillah.. semoga ramainya kita di masjid agung Darussalam hari ini gambaran semangat umat Islam di Kabupaten Solok yang senang dengan datangnya tahun baru Islam 1444 H,” ujar Sekda mengawali sambutannya.

Medison juga mengajak jamaah bersyukur dengan telah menurunnya pandemi Covid-19 sehingga bisa kembali berkativitas dengan normal, baik untuk melakukan pekerjaan maupun pendidikan.

“Namun demikian kita tetap waspada, meski dilonggarkan namun protokol kesehatan jangan diabaikan,” pesan Medison.

Mengakhiri sambutannya, Medison menyampaikan pesan dengan mengajak masyarakat Kabupaten solok untuk menjadikan momentum tahun baru Hijriyah ini untuk merajut ukuwah yang melonggar dimasa pandemi, berkativitas kembali secara normal agar semua pulih termasuk kondisi sosial masyarakat.

“Yang tak kalah pentingnya adalah semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” pungkas Medison.

Sementara itu ustadz Agusriadi Khatib Batuah mengawali ceramahnya dengan membaca surat At Taubah ayat 20 yang artinya Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan.

Sejalan dengan ajakan Sekda sebelumnya, ustas Agusriadi mengajak jamaah untuk bangkit dari dari pandemi dengan momentum tahun baru islam 1444 hijriyah ini.

BACA JUGA  Nasrul Abit, 1 Muharram Momentum Intropeksi Diri Menjadi Lebih Baik

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang ikut mendampingi Sekda mengatakan, selain acara yang digelar di Islamic Center ini, penyambutan Tahun Baru Islam Hijriyah ini juga berlangsung pada beberapa tempat di Kabupaten Solok

Pejabat dan Pelajar Membaur Peringati 1 Muharam di Islamic Center Kab. Solok 1

“Diantara kegiatan tersebut mulai dari pawai obor, pada Jumat 29 Juli 2022 siap magrib yang bertepatan dengan datangnya 1 Muharam, Tabligh Akbar hingga berbagai lomba yang digelar oleh lembaga pendidikan hingga instansi,” jelas H. Zulkifli.

Diterangkannya, kegiatan tersebut diantaranya didilaksanakan oleh PHBI nagari di berbagai kecamatan, remaja masjid, MDTA dan TPQ serta sekolah dan madrasah yang ada di kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

pelajar pelajar pelajar pelajar 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKeren, Inovasi Teh Talua Instan Pertama Karya Mahasiswa!
Artikulli tjetërRibuan Bendera Merah Putih Dibagikan ke Pengendara