Roslinawati, Lansia Peserta Wisuda Tahfiz di Tanjung Balik Kabupaten Solok

Roslinawati, Lansia Peserta Wisuda Tahfiz di Tanjung Balik Kabupaten Solok
Tanjung Balik, SuhaNews – Roslinawati, kelahiran 8 November 1956 ini menjadi peserta tertua pada wisuda tahfiz yang digelar oleh rumah tahfiz Darul Qur’an Nurul Hasanah nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Senin (25/7) lalu.

Pensiunan guru tampak semangat diantara 22 santri yang mengikuti wisuda, tak ada canggung meski peserta yang lain usianya masih pelajar dari berbagai sekolah dan madrasah di nagari Tanjung Balik.

Nenek 5 cucu ini masih semangat mendalami ilmu agama dan meningkatkan hafalannya di usianya yang telah 66 tahun. Tak ada canggung diantara peserta yang sebaya anak dan cucunya.

Apresiasi untuk Roslinawati yang pensiunan guru agama SDN 18 Nagari Tanjung Balik datang dari pejabat yang menghadiri wisuda tahfiz yang digelar oleh rumah tahfiz Darul Qur’an Nurul Hasanah, diantaranya Kakan Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Mansur Wahid, Kepala KUA X Koto Diatas Busfi Eriyon dan Wali Nagari Tanjung Balik, Irfan Fiktono.

“Ini salah bukti bahwa belajar itu tidak ada batas usia,yang penting adalah niat, tekad dan usaha, insya allah akan memudahkannya,” ujar Mansur Wahid.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono memberikan apresiasi luar biasa pada Roslinawati. Karena dengan keikutsertannya pada wisuda ini memberikan semangat dan motivasi pada masyarakat untuk belajar dan menghafal Al Qur’an.

“Ibuk Roslinawati telah ikut mengkampanyekan dan menyukseskan program pemerintah nagari Tanjung Balik dalam menghidupkan kegiatan keagamaan. Semoga hafalannya terus bertambah dan semangat yang ditebarkan menjadi ibadah bagi beliau, dan kita meniru apa yang beliau lakukan belajar tanpa batas usia,” ujar Irfa.

Nagari Tanjung Balik dalam beberapa bulan ini berturut-turut sudah 4 lembaga yang melaksanakan kegiatan wisuda tahfiz. Yaitu SDIT Cinta Qur’an, MTsN 7 Solok, SDN 03 Tanjung Balik dan Rumah Tahfiz Darul Qur’an Nurul Hasanah. Yen|Fendi

BACA JUGA  Wawako Solok Lantik 26 Pejabat Eselon III dan 58 Eselon IV

berita terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKebakaran di Simabur, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal
Artikulli tjetërWawako Solok Ramadhani Kirana Putra Hadiri Wisuda STAI SNI