Wisuda Tahfiz di Tanjung Balik Diikuti 22 Santri dari Pelajar hingga Lansia

Wisudah Tahfiz di Tanjung Balik Diikuti 22 Santri dari Pelajar hingga Lansia
Tanjung Balik, SuhaNews – Wisuda Tahfiz yang digelar Rumah Tahfiz Darul Qur’an Nurul Hasanah nagari Tanjung Balik kecamatan X Koto Diatas kabupaten Solok, Senin (25/7) diikuti oleh 22 santri yang terdiri dari pelajar hingga lansia.

Sakralnya prosesi wisuda ini diawali dengan pawai ta’ruf para santri yang diiringi oleh drum band MTsN 7 Solok, serta orang tua santri manjujuang dulang mengiringi para peserta.

Pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz Darul Qur’an, Nurhasanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian dan kemampuan para santri.

“Kita berharap santri terus meningkatkan hafalannya, setelah sampai 30 juz ditingkatkan lagi dengan penyempurnaan tajdwid irama sehingga santri benar-benar sempurna ilmu dan hafalannya,” ujar Nurhasanah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Mansur Wahid mengawali sambutannya dengan permintaan maaf dari Kakan Kemenag yang tidak bisa hadir langsung pada kesempatan tersebut karena ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

Mansur Wahid menyampaikan apresiasi Kakan Kemenag pada program dan kegiatan rumah tahiz Darul Qur’an dalam mendidik para santri, yang tidak hanya pelajar tetapi juga lansia.

“Ini salah bukti bahwa belajar itu tidak ada batas usia,yang penting adalah niat, tekad dan usaha, insya allah akan memudahkannya,” ujar Mansur Wahid menyemangati para wisudawan/ti.

Kepada para wisudawan, Mansur Wahid berpesan untuk terus meningkatkan hafalannya dan terus memperdalam ilmu Al Qur’an, mulai dari tajwid hingga irama.

Menutup sambutannya, Mansur Wahid juga mengapresiasi Pemerintah Nagari dibawah kepemimpinan Wali Nagari Irfan Fiktono yang punya perhatian tinggi terhadap kegiatan agama di nagari Tanjung Balik.

“Semoga nagari Tanjung Balik jadi salah satu sarang Hafiz dan Hafizah di Kabupaten Solok,” pungkas Mansur Wahid.

BACA JUGA  PKK Nagari Tanjung Balik Gelar Pelatihan Bina Keluarga Balita

Dalam kesempatan ini atss nama Kakan Kemenag Mansur Wahid yang didampingi Kepala KUA X Koto Diatas Busfi Eriyon menguji bacaan peserta, uang seratus ribu rupiah diberikannya pada Annisa Eka Ramadona yang dengan lancar melanjutkan ayat Al Qur’an yang dibacakan Mansur Wahid.

Adapun peserta tertua dalam wisuda Tahfizh ini adalah Roslinawati, S.Pd, pensiunan guru SD ini masih bersemangat meningkatkan hafalannya di Rumah Tahfiz Darul Qur’an Nurul Hasanah. Yen | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAKBP Donny Gantikan AKBP Novianto Jabat Kapolres Padang Panjang
Artikulli tjetër60% Jamaah Gelombang Pertama Pulang ke Tanah Air, Yang Wafat 73 Orang