Pelayanan Haji, Kemenag Bukittinggi Kerjasama dengan Bank dan Imigrasi

Pelayanan Haji, Kemenag Bukittinggi Kerjasama dengan Bank dan Imigrasi
Bukittinggi, SuhaNews – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik sekaligus percepatan penyelesaian dokumen penyelenggaraan Ibadah Haji bagi Jama’ah Haji Kota Bukittinggi, Kantor Kemenag Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Imigrasi Kelas II non TPI Agam dan Bank Nagari Syariah Cabang Bukittinggi melakukan kegiatan Eazy Passport, Selasa (18/01) bertempat di aula Kemenag setempat.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Tri Andriani Djusair menyampaikan bahwa kegiatan Eazy Paspor merupakan layanan pembuatan Paspor secara kolektif dilakukan tanpa perlu berkunjung ke Kantor Imigrasi, melainkan ditempat pemohon mengajukan layanan.

“Kegiatan Eazy Paspor ini dalam rangka persiapan operasional penyelesaian dokumen haji tahun 1443 H/2022 M. Dalam upaya penyelesaian dokumen paspor jamaah haji ini, kemenag Kota Bukittinggi bekerja sama dengan Imigrasi kelas II Agam untuk memberikan pelayanan dalam pengurusan paspor secara cepat kepada jamaah haji yang paspornya sudah expaired/hilang/rusak. Untuk penyelenggaraan haji tahun 2022 masa berlaku pasport Jama’ah sampai 3 Januari 2023,” jelasnya.

Kata Tri Andriani sebelumnya Kemenag Kota Bukittinggi Kemenag Kota Bukittinggi sudah mengelar rapat dengan Jama’ah agar Jama’ah haji kota Bukittinggi yang akan membaharui paspornya tidak lagi datang ke Imigrasi II Agam, akan tetapi Jama’ah cukup datang ke kemenag kota Bukittinggi dengan membawa semua persyaratan , petugas dari imigrasi yang datang ke kantor kemenag untuk proses penerbitan paspor jamaah serta untuk pembayaran paspor petugas Bank Nagarai Syariah juga datanag di kemenag, jamah tak lagi Bolak balik utk melakukan pembayaran. katanya lagi.

Selanjutnya Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah ini mengatakan bahwa kerjasama layanan publik yang dilakukan ini bertujuan untuk memudahkan pengurusan paspor Jama’ah dengan memutus bebarapa mata rantai pengurusan antara lain Jama’ah tidak perlu lagi pergi ke imigrasi yang jaraknya cukup jauh dari kota Bukittinggi, tidak menunggu antrian yang cukup panjang baik secara manual maupun online. Dengan demikian  program percepatan ini diharapkan lebih efektif dan efesian.

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Sosialiasikan Transformasi Digitalisasi Layanan Haji,

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesediaan pihak Imigrasi dan pihak Perbankan yang bisa Stay di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam rangka memberikan pelayanan penerbitan paspor jamaah haji Kota Bukittinggi.

“Kami bersama jajaran bertekad akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Jama’ah haji Kota Bukittinggi. Diharapkan dengan Eazy Paspor ini Jama’ah Haji Kota Bukittinggi bisa terbantu dalam pengurus Paspor karena  pelayanan diberikan dalam satu tempat,” tuturnya. Yal|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGusman Piliang Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama MAN 2 Pasaman
Artikulli tjetërKecelakaan Beruntun di Pulau Punjung, 2 Meninggal Dunia